kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple mengakui ada masalah cukup serius pada layar iPhone 12


Kamis, 19 November 2020 / 21:05 WIB
Apple mengakui ada masalah cukup serius pada layar iPhone 12


Sumber: MacRumors | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini, sejumlah pengguna iPhone 12 menemukan masalah yang cukup serius pada layar smartphone besutan Apple itu. Layar mendadak menampilkan warna kehijauan di momen tertentu.

Para pengguna sudah melaporkan masalah layar iPhone 12 tersebut melalui dunia maya. Bahkan, halaman Apple’s Support Communities juga sudah dipenuhi dengan keluhan pengguna itu. 

Sejauh ini, Apple belum memberikan solusi terkait masalah layar iPhone 12 tersebut. Namun, perusahaan asal Amerika Serikat itu sudah mengakui ada laporan tersebut dan sedang menyelidikinya.

MacRumors mengabarkan, Apple telah menyarankan teknisi untuk menghindari servis iPhone 12 yang mengalami masalah layar. Sebagai gantinya, meminta pengguna untuk selalu memperbarui iPhone mereka dengan versi iOS terbaru.

Masalah yang dialami pengguna iPhone 12 adalah perubahan warna menjadi kehijauan dan beberapa juga mengalami flickering.

Baca Juga: Penilaian DxOMark: iPhone 12 Pro Max jadi iPhone dengan kamera terbaik

Masalah layar iPhone 12

Berdasarkan laporang pengguna, masalah tersebut tampaknya terjadi saat kecerahan layar iPhone 12 diatur ke sekitar 90% atau lebih rendah.

Baik perubahan warna ataupun flickering akan muncul pada waktu tertentu saja. Gangguan ini muncul dan menghilang begitu saja, sehingga cukup sulit diatasi banyak pengguna.

MacRumors juga menemukan banyak pengguna mengalami masalah di iOS 14.1, iOS 14.2, dan tampaknya bahkan dua beta iOS 14.3 pertama.

Sebagai pengingat, masalah tampilan berwarna hijau seperti ini juga pernah dialami beberapa model iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Saat itu, Apple berhasil memperbaikinya melalui update iOS 13.6.1.

Selanjutnya: Dijuarai iPhone 11, berikut daftar HP terlaris di dunia pada kuartal ketiga 2020




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×