kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple perkenalkan 3 produk barunya sekaligus


Rabu, 10 September 2014 / 07:41 WIB
Apple perkenalkan 3 produk barunya sekaligus
ILUSTRASI. Es Goyobod salah satu rekomendasi menu takjil menyegarkan yang bisa Anda konsumsi saat buka puasa nanti. (Dok/Kompas.com)


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

SAN FRANCISCO. Apple Inc kemarin malam (9/9) akhirnya meluncurkan produk barunya yang sudah ramai dibicarakan. Ada tiga produk yang diluncurkan, iPhone, sistem pembayaran Apple Pay, serta smartwatch bertajuk Apple Watch. 

Empat produk ini diluncurkan di Flint Performing Arts Center, di kampung halaman Apple, Cupertino California. Direktur Pemasaran Apple Philip Schiller memulai perkenalan ini pukul 13.00 siang waktu setempat.

iPhone

Meski sudah banyak bocoran dan spekulasi mengenai smartphone terbarunya, toh, pengunjung antusias dengan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang berlayar lebih besar. 

Seperti yang banyak dibocorkan, iPhone 6 mengusung layar 4,7 inchi, sedangkan iPhone 6 berlayar 5,5 inchi. Tak seperti bentuk sebelumnya, keduanya lebih memiliki pinggiran bulat. 

Resolusi layar iPhone 6 mencapai 1 juta piksel, dan seri Plus 2 juta piksel. Seperti dikutip CBCNews, Schiller menyebut perangkat ini memiliki display mengaggumkan.

Iphone baru ini akan mulai beredar di pasar pada 19 September, dan pra-order mulai 12 September. Dengan kontrak operator dua tahun, model iPhone 6 berkapasitas memori 16 gigabytes dibanderol US$ 199, kapasitas 64 GB US$ 299, dan 128 GB seharga US$ 399. Sedangkan iPhone 6 Plus ditawarkan senilai US$ 299 (16GB), US$ 399 (US$ 64 GB), dan US$ 499 (US$ 128GB).

Apple Pay

Tak hanya iPhone, Apple juga memperkenalkan sistem pembayaran dengan yang sebelumnya sudah banyak ditawarkan oleh ponsel berotak Android. CEO Apple Tim Cook yang memperkenalkan sistem ini mengatakan, Apple Pay memungkinkan seseorang berbelanja dari iPhone atau Apple Watch. 

Apple Pay mengusung teknologi nirkabel jarak dekat yang disebut near-field communication (NFC). Ini memungkinkan konsumer membeli produk tanpa perlu kartu kredit, berbagi alamat atau informasi personal pada pihak penjual. Apple bilang, telah bekerja sama dengan American Express, Mastercard dan Visa, serta bisa digunakan di 220.000 peritel dunia. 

Apple Watch

Rumor akhirnya menjadi kenyataan. Apple meluncurkan jam tangan pintarnya, bernama Apple Watch. Tim Cook menyebut produk ini sebagai babak baru dalam sejarah perusahaan. 

Apple Watch disediakan dalam enam pilihan tali yang bisa digonta-ganti, serta kepala jam yang terbuat dari stainless stell atau emas18 karat. Apple membanderol jam tangan pintar ini US$ 349. 

Pengguna cukup mengetuk (tapping) dan menggeser (swiping) permukaan jam, dan terdapat menu untuk menampilkan aplikasi. Jam tangan pintar yang bisa berkoordinasi dengan iPhone 5, 5c, dan seri 6, akan mulai beredar awal tahun depan. 

Saham Apple naik US$ 1,65 setelah perkenalan tiga produk baru ini. Namun, ditutup melemah 0,4% di US$ 97,99 per saham pada penutupan bursa AS kemarin.

     




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×