kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

April, 2.000 Item Michael Jackson Bakal Dilelang


Jumat, 06 Maret 2009 / 17:27 WIB


Sumber: Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

DUBLIN. Para penggemar Michael Jackson kini tengah bergembira. Pasalnya, raja musik pop dunia itu kemarin malam waktu setempat mengumumkan rencananya untuk menggelar konser pertama setelah sekian lama vakum. Selain itu, para fans tersebut juga memiliki kesempatan untuk melihat sarung tangan putih bertaburkan berlian milik Jackson, yang didisplay di Irlandia.

Salah seorang pengagum penyanyi yang berusia 50 tahun itu rela melakukan perjalanan ke Newbridge, 30 mil sebelah barat Dublin, hanya untuk melihat pameran yang bertajuk “Once in a Lifetime” yang dibuka kemarin.

“Hal ini mengembalikan banyak memori bagi kami. Biasanya kita hanya bisa melihat di video dan tidak pernah berpikir bisa melihatnya secara langsung,” jelas Frances O’Neill yang datang dari Dublin dengan dua saudara perempuannya ke pameran tersebut.

Organizer pameran Julien’s Auction dikabarkan akan menawarkan sekitar 2.000 barang-barang yang dimiliki oleh penyanyi yang sudah memenangkan 13 Grammy Award itu.

Pameran ini akan terus digelar meskipun Michael Jackson mengajukan tuntutan agar penjualan barang-barang pribadinya yang akan dilakukan pada bulan April nanti dihentikan. Jackson memasukkan gugatannya ke pengadilan Los Angeles pada 4 Maret lalu melawan Julien’s. Dia juga meminta, agar semua barang miliknya dikembalikan. Namun, Chief Executive Darren Julien bilang, manajemen Jackson sudah menyetujui segala sesuatunya.

“Michael sangat menyukai Irlandia dan saat ini merupakan permintaannya kita menggelar pameran di Irlandia,” kata Julian, yang sudah menetapkan tanggal penjualan pada 22 April nanti.

Dikabarkan, pameran yang dihelat di Newbridge Silverware Museum of Style Icons juga menampilkan barang-barang dari Neverland. Michael beternak di ranch-nya yang memiliki luas tanah 2.900 hektare dan membangun taman yang dinamakannya Neverland, yang diambil dari cerita fiksi Peter Pan. Neverland merupakan sebuah tempat di mana anak-anak tidak akan pernah beranjak dewasa.

Pameran di Irlandia ini bakal digelar sejak 6 Maret hingga 21 Maret di Newbridge Silverware Museum of Style Icons, Newbridge. Tidak dipungut biaya masuk sepeser pun bagi mereka yang ingin mengunjungi pameran ini.

Beberapa item yang akan dilelang termasuk gerbang masuk ke Neverland. Gerbang ini diestimasi akan terjual seharga US$ 20.000 hingga US$ 30.000.

Pameran tersebut juga menampilkan beragam MTV award yang pernah disabet oleh Michael Jackson, Triumph tour pants (diperkirakan seharga US$ 800 hingga US$ 1.200) dan masih banyak yang lainnya.

Dikabarkan, lelang secara langsung maupun online akan dilaksanakan pada 9900 Wilshire Blvd, Beverly Hills, California pada 22-25 April. Sementara, pamerannya sendiri akan diadakan mulai 14 hingga 21 April dengan biaya masuk US$ 20.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×