kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arab Saudi Akan Selenggarakan Piala Dunia Esports


Senin, 23 Oktober 2023 / 18:47 WIB
Arab Saudi Akan Selenggarakan Piala Dunia Esports
ILUSTRASI. Arab Saudi mengatakan pada hari Senin bahwa mereka selenggarakan Piala Dunia Esports. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Arab Saudi akan selenggarakan Piala Dunia Esports, yang akan mencakup game-game paling populer di dunia dan memiliki kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah esports.

Kompetisi ini akan diadakan setiap tahun di Riyadh mulai musim panas 2024, demikian pernyataan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Klub-klub akan berkompetisi dalam berbagai permainan dari berbagai genre untuk menjadi juara utama Piala Dunia Esports, kata pernyataan itu.

Baca Juga: Penggemar RPG, Berikut Game Terbaru PlayPark : Black Moon

Olahraga, esports, dan game telah menjadi bagian dari rencana transformasi putra mahkota, yang dikenal sebagai Visi 2030, di mana pemerintah menggelontorkan ratusan miliar dolar untuk mendiversifikasi perekonomian kerajaan dan mengurangi ketergantungannya pada minyak.

Savvy Games Group milik Arab Saudi, yang dimiliki oleh dana kekayaan negara PIF, mengatakan tahun lalu bahwa mereka akan menginvestasikan 142 miliar riyal (US$37,8 miliar) dalam inisiatif yang bertujuan menjadikan Arab Saudi sebagai pusat permainan global.

Berdasarkan rencana tersebut, kerajaan tersebut bertujuan untuk mendirikan 250 perusahaan permainan lokal, yang akan menciptakan 39.000 lapangan kerja, dan meningkatkan kontribusi sektor ini terhadap PDB Saudi menjadi 50 miliar riyal pada tahun 2030.

Baca Juga: Lewat Unity, Unipin Ingin Memperat Pecinta E-Sport di Berbagai Universitas

“Piala Dunia Esports adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan Arab Saudi untuk menjadi pusat global utama untuk game dan esports, menawarkan pengalaman esports yang tak tertandingi yang mendorong batas-batas industri ini,” kata putra mahkota dalam pernyataannya.

Kompetisi ini akan membantu mencapai tujuan Visi 2030 dengan meningkatkan pariwisata, menciptakan lapangan kerja dan menyediakan hiburan bagi warga dan pengunjung, tambahnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×