kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,37   -28,65   -3.57%
  • EMAS1.028.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Arab Saudi memperpanjang inisiatif visa dan tempat tinggal ekspatriat secara gratis


Senin, 06 Juli 2020 / 11:37 WIB
Arab Saudi memperpanjang inisiatif visa dan tempat tinggal ekspatriat secara gratis
ILUSTRASI. Arab saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MAKKAH. Kementerian Dalam Negeri Saudi (MoI) Arab Saudi telah mengumumkan persetujuan King Salman untuk memperpanjang beberapa inisiatif visa dan tempat tinggal bagi ekspatriat secara gratis.

Mengutip Arab News, sumber resmi di MOI mengatakan bahwa ini adalah salah satu upaya pemerintah Saudi untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19 terhadap manusia, perusahaan sektor swasta, investor dan kegiatan ekonomi di Kerajaan tersebut, sambil mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari dampaknya.

Baca Juga: Arab Saudi rilis protokol kesehatan untuk musim haji 2020

Hal ini juga memungkinkan untuk perpanjangan validitas residensi yang kadaluwarsa bagi ekspatriat yang saat ini berada di luar Arab Saudi dengan visa keluar dan kembali, yang berakhir selama periode penangguhan masuk dan keluar dari Kerajaan, untuk periode tiga bulan gratis.

Persetujuan tersebut juga mencakup visa yang belum digunakan, dan perpanjangan visa ekspatriat saat ini di luar Kerajaan, serta visa turis. Sumber itu mengatakan bahwa sesuai dengan isi keputusan kerajaan, pengecualian ini dapat ditindaklanjuti dan diubah sesuai kebutuhan.

Samir Akasha mengatakan bahwa ia tidak dapat kembali setelah mengunjungi kerabatnya di Faiyum, Mesir karena penangguhan masuk dan keluar dari Kerajaan. Dia mengatakan keputusan ini memiliki dimensi kemanusiaan yang besar, dan waktunya tepat dalam keadaan terbaik.

Khalid Al-Hamdan, ketua komite perdagangan Kamar Dagang dan Industri, mengatakan bahwa Arab Saudi mencari kepentingan terbaik warga dan warganya. Inisiatif untuk pembaruan residensi merupakan dukungan untuk sektor swasta, yang akan memberikan tanda-tanda positif bagi perekonomian, katanya.

Baca Juga: Ini yang akan dilakukan Palestina jika Israel nekat caplok Tepi Barat

Ekonomi dunia telah dipengaruhi oleh pandemi dan meningkatkan kepercayaan warga dan penduduk di ekonomi Saudi membuka jalan untuk melewati tahap yang sulit ini, katanya.

"Warga dan penduduk akan melihat manfaat dari keputusan ini, dan pengusaha akan dapat mengatur ulang prioritas mereka dengan lebih baik dan membentuk kembali akun mereka dengan visi yang seimbang yang merangsang perkembangan cepat," kata Al-Hamdan.

CEO of Development Solutions for Real Estate Development Mohamed Iqbal Alawi mengatakan bahwa perpanjangan pembaruan residensi adalah salah satu dari beberapa inisiatif untuk menghidupkan kembali ekonomi Saudi selama enam bulan terakhir.



TERBARU

[X]
×