Arab Saudi Umumkan 1 Juta Orang Boleh Ikut Ibadah Haji Tahun Ini

Minggu, 10 April 2022 | 03:10 WIB Sumber: Reuters
Arab Saudi Umumkan 1 Juta Orang Boleh Ikut Ibadah Haji Tahun Ini


KONTAN.CO.ID - JEDDAH. Kabar baik bagi para calon jemaah haji di seluruh dunia. Setelah dua tahun dibatasi, Arab Saudi mengumumkan sebanyak 1 juta orang boleh bergabung dalam ibadah haji tahun ini.

Keputusan ini akan memperluas ibadah haji bagi peserta dari luar Arab Saudi setelah dua tahun ada pembatasan ketat akibat Covid-19, sebut media pemerintah Arab Saudi seperti dikutip Reuters, Sabtu (9/4).

Ada sejumlah persyaratan ibadah haji tahun ini. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi dalam sebuah pernyataan yang dikutip kantor berita SPA menyebutkan, jemaah haji yang boleh ke Mekah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun dan divaksinasi penuh terhadap virus corona.

Baca Juga: BPKH Berharap Biaya Perjalanan Ibadah Haji pada 2022 Tidak Naik

Peserta dari luar negeri akan diizinkan tahun ini tetapi harus menunjukkan tes PCR negatif Covid-19 dan tindakan pencegahan kesehatan akan diamati.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi juga sudah mengumumkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini di akun Twitter pada Sabtu (9/4).

 

Tahun lalu, Arab Saudi membatasi peserta ibadah haji menjadi hanya 60.000 peserta domestik, dibandingkan dengan 2,5 juta sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Saiful Mujab, Direktur Pelayanan Haji Kemnag: Umrah ke Tanah Suci Sudah Longgar

 

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru