kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.534.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.645   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.695   -21,89   -0,28%
  • KOMPAS100 1.190   -4,72   -0,40%
  • LQ45 943   -3,92   -0,41%
  • ISSI 232   -0,82   -0,35%
  • IDX30 487   -1,75   -0,36%
  • IDXHIDIV20 582   -0,48   -0,08%
  • IDX80 135   -0,70   -0,51%
  • IDXV30 141   -1,10   -0,77%
  • IDXQ30 161   -0,50   -0,31%

Arne Slot: Liverpool Harus Tiru Manchester City untuk Menjuarai Liga Inggris


Sabtu, 26 Oktober 2024 / 10:56 WIB
Arne Slot: Liverpool Harus Tiru Manchester City untuk Menjuarai Liga Inggris
ILUSTRASI. Pelatih Liverpool, Arne Slot, menyatakan bahwa untuk menjadi juara Liga Inggris, timnya perlu meniru strategi Manchester City . REUTERS/Molly Darlington


Sumber: Mirror.co.uk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelatih Liverpool, Arne Slot, menyatakan bahwa untuk menjadi juara Liga Inggris, timnya perlu meniru strategi Manchester City dengan meraih lebih banyak kemenangan dalam laga tandang besar.

Slot merujuk pada gol ikonik Kevin De Bruyne pada laga tandang melawan Chelsea di tahun 2017 yang berperan penting dalam keberhasilan City meraih gelar pertama mereka di bawah Pep Guardiola.

Slot menghadapi tantangan besar pada akhir pekan ini saat Liverpool bertandang ke markas Arsenal dalam upayanya untuk mempertahankan performa gemilang Liverpool di Liga Inggris.

Rekor Slot Bersama Liverpool: Tangguh di Kandang, Rapuh di Tandang

Sejak bergabung dengan Liverpool, Slot telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan awalnya, menjadikannya salah satu pelatih dengan rekor awal terbaik di klub.

Baca Juga: Arne Slot Mengonfirmasi 3 Pemain Kunci Liverpool Absen Dilaga Krusial Lawan Arsenal

Namun, ia menyoroti bahwa Liverpool perlu memperbaiki performa tandang mereka untuk menghadapi persaingan ketat di papan atas.

Liverpool hanya berhasil menang satu kali dalam laga tandang melawan Arsenal, City, Tottenham, Chelsea, Newcastle, Manchester United, dan Aston Villa musim lalu.

"Jika Anda ingin menjuarai liga ini, Anda perlu meraih kemenangan di beberapa dari lima hingga tujuh laga tandang sulit," ujar Slot.

Menurutnya, laga melawan tim-tim besar seperti Newcastle, Chelsea, Aston Villa, Tottenham, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal merupakan ujian krusial bagi ambisi Liverpool musim ini.

Pentingnya Kemenangan Tandang dalam Perebutan Gelar

Liverpool hanya memperoleh tiga poin dalam empat pertandingan melawan Arsenal dan City musim lalu, yang menurut Slot menjadi faktor kunci dalam kegagalan mereka di perebutan gelar, di mana mereka hanya berhasil finis di posisi ketiga.

Baca Juga: Detik-detik Penobatan Bintang Sepak Bola Dunia, Siapa Peraih Ballon d'Or 2024?

Slot mencatat bahwa jarak poin antara Arsenal dan Liverpool musim lalu hanya terpaut tujuh poin, di mana laga tandang melawan Arsenal berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

"Jika hasil tandang bisa kami ubah menjadi kemenangan untuk Liverpool, maka jaraknya hanya akan berbeda satu poin. Jadi, ketika Anda melawan tim-tim pesaing, laga-laga tersebut menjadi sangat vital, bahkan mungkin lebih penting daripada laga lainnya," ungkapnya.

Meniru Formula Sukses Manchester City

Slot menegaskan bahwa Liverpool perlu memperbaiki hasil dalam laga-laga sulit ini, terutama di laga tandang, untuk mereplikasi kesuksesan City.

Baca Juga: Dipecat Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini Dapatkan Pesangon Fantastis!

Guardiola berhasil mengubah strategi tim pada musim keduanya dengan meraih kemenangan penting di laga-laga tandang melawan tim kuat.

Slot ingin Liverpool mengikuti jejak tersebut dan memastikan timnya bisa tampil lebih baik di laga-laga kunci untuk menutup celah dengan tim-tim papan atas.

Jika Liverpool mampu meningkatkan performa tandang mereka, terutama di laga melawan tim-tim besar, peluang mereka untuk mengakhiri musim di puncak klasemen akan jauh lebih besar.

Selanjutnya: Jadwal Playoff MPL S14 Day 4, Hari ini Final Lower Bracket BTR Kontra TLID

Menarik Dibaca: Rawat dari Dalam, Konsumsi 8 Minuman Terbaik agar Kulit Awet Muda Ini



TERBARU
Kontan Academy
FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025 FREE WEBINAR - The Psychology of Selling

[X]
×