kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.359   -19,00   -0,12%
  • IDX 7.846   14,46   0,18%
  • KOMPAS100 1.195   2,17   0,18%
  • LQ45 969   1,81   0,19%
  • ISSI 228   0,48   0,21%
  • IDX30 495   1,24   0,25%
  • IDXHIDIV20 596   2,00   0,34%
  • IDX80 136   0,42   0,31%
  • IDXV30 140   0,42   0,30%
  • IDXQ30 166   0,69   0,42%

Arne Slot Tanggapi Spekulasi Kontrak Tiga Pemain Kunci Liverpool


Jumat, 13 September 2024 / 18:00 WIB
Arne Slot Tanggapi Spekulasi Kontrak Tiga Pemain Kunci Liverpool
ILUSTRASI. Manajer Liverpool Arne Slot telah menanggapi spekulasi terkait situasi kontrak tiga pemain kunci timnya,. REUTERS/Molly Darlington


Sumber: BBC | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajer Liverpool Arne Slot telah menanggapi spekulasi terkait situasi kontrak tiga pemain kunci timnya, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah, dengan tegas.

Ketiga pemain tersebut berada dalam 12 bulan terakhir dari kontrak mereka, namun Slot menegaskan bahwa isu kontrak tidak menjadi gangguan bagi timnya.

Isu Kontrak Tidak Mengganggu Fokus Tim

Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah adalah pemain-pemain penting dalam skuad Liverpool yang saat ini sedang menghadapi masa-masa terakhir dari kontrak mereka. Meski demikian, Slot menolak untuk membiarkan situasi kontrak ini menjadi sumber gangguan.

Salah, setelah kemenangan Liverpool melawan Manchester United sebelum jeda internasional, menyebutkan bahwa belum ada pembicaraan tentang kontrak baru dengan pihak klub. 

Baca Juga: Mohamed Salah Singgung Manajemen Liverpool Soal Masa Depannya di The Reds

"Ini adalah jawaban membosankan yang akan Anda dapatkan dari saya selama belum ada berita. Kami tidak membahas situasi kontrak di sini," terangnya.

Slot menekankan bahwa fokus utamanya adalah pada individu dan tim, bukan pada masalah kontrak.

"Apakah ini gangguan? Tidak, tidak sama sekali karena saya sepenuhnya fokus pada individu dan tim. Mereka adalah bagian dari tim dan saya berusaha bekerja dengan mereka dengan cara terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik dari mereka. Ini tidak menjadi gangguan bagi saya sama sekali," ujranya.

Liverpool Mulai Musim dengan Kuat

Di bawah kepemimpinan Slot, Liverpool telah memulai musim dengan baik, memenangkan tiga pertandingan liga pembuka mereka. Pada hari Sabtu, Liverpool akan menghadapi Nottingham Forest di Anfield. Slot menyebutkan bahwa mereka akan bermain tanpa gelandang serang Harvey Elliott, yang mengalami cedera kaki saat bertugas dengan tim Inggris U-21.

"Cedera Harvey tentunya menjadi kekecewaan besar bagi dirinya dan juga bagi kami," ujar Slot.

"Dia tidak banyak bermain dalam tiga pertandingan pertama, tetapi dia menunjukkan performa yang sangat baik selama pra-musim. Ini adalah pukulan bagi kami berdua," terangnya.

Baca Juga: Gosip Senin: Van Dijk Ingin Menandatangani Kontrak Baru dengan Liverpool

Slot menambahkan bahwa jika Elliott tetap fit, dia akan mendapatkan banyak waktu bermain di pertandingan-pertandingan mendatang. Namun, dengan ketidakhadirannya, peluang ini membuka kesempatan bagi pemain lain.

Slot juga menyebutkan bahwa rekrutan baru Federico Chiesa telah berlatih "tiga atau empat kali" dengan tim utama dan bisa terlibat dalam pertandingan melawan Nottingham Forest.

Kelleher dan Masa Depannya di Liverpool

Selama jeda internasional, kiper Liverpool Caoimhin Kelleher menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub demi menjadi kiper nomor satu. Klub tampaknya telah memilih untuk "menuju arah yang berbeda" dengan menyetujui kesepakatan untuk merekrut kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili, pada musim panas mendatang.

Slot menanggapi pernyataan Kelleher dengan komentar: "Saya akan sangat khawatir jika seorang pemain mengatakan 'Saya tidak peduli tentang bermain di tim utama'. Itu adalah hal yang normal bagi seorang pemain untuk ingin bermain dan juga normal bagi klub seperti ini untuk memiliki lebih dari 11 pemain yang ingin bermain."

Baca Juga: Mohamed Salah Singgung Manajemen Liverpool Soal Masa Depannya di The Reds

Slot juga menyatakan bahwa keinginan Kelleher untuk bermain merupakan hal yang positif dan mencerminkan hasratnya sebagai pemain.

"Ini adalah hal yang baik bahwa dia ingin bermain. Siapa yang tahu apakah dia akan bermain untuk kami di masa depan, tetapi cukup jelas bahwa Alisson adalah nomor satu untuk saat ini," katanya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×