kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AS melaporkan lebih dari 1.000 kematian dalam satu hari akibat COVID-19


Rabu, 18 Agustus 2021 / 13:11 WIB
AS melaporkan lebih dari 1.000 kematian dalam satu hari akibat COVID-19


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Amerika Serikat melaporkan lebih dari 1.000 kematian COVID-19 pada hari Selasa, setara dengan sekitar 42 kematian per jam, menurut penghitungan Reuters, ketika varian Delta terus merusak bagian negara dengan tingkat vaksinasi yang rendah.

Kematian terkait virus corona telah melonjak di Amerika Serikat selama sebulan terakhir dan rata-rata 769 per hari, tertinggi sejak pertengahan April, menurut penghitungan Reuters.

Pemerintahan Presiden Joe Biden mengkonfirmasi pada Selasa malam bahwa pihaknya berencana untuk memperpanjang persyaratan bagi para pelancong untuk mengenakan masker di pesawat terbang, kereta api, bus, bandara dan stasiun kereta api. Seperti banyak negara lain, varian Delta telah menghadirkan tantangan besar.

Penghitungan Reuters dari data negara pada hari Selasa menunjukkan 1.017 kematian, menjadikan jumlah kematian akibat pandemi menjadi hanya di bawah 623.000 orang, jumlah kematian tertinggi yang dilaporkan secara resmi oleh negara mana pun di dunia.

Terakhir kali Amerika Serikat mencatat lebih dari 1.000 kematian setiap hari adalah pada bulan Maret. Pejabat AS telah mulai mempercepat vaksinasi dalam menghadapi ancaman baru, dengan rata-rata tujuh hari dosis yang diberikan meningkat sebesar 14% dalam dua minggu terakhir, menurut angka dari Our World in Data.

Baca Juga: Jepang memperpanjang lockdown Covid-19 saat kasus melonjak

Sementara pemerintah dan bisnis pada awalnya menawarkan insentif seperti uang tunai dan hadiah untuk mendapatkan vaksinasi, lonjakan kasus telah menyebabkan beberapa perusahaan dan negara bagian mewajibkan vaksin jika pekerja ingin mempertahankan pekerjaan mereka dan tidak menghadapi pengujian rutin. 

Namun, rumah sakit AS terus membanjiri pasien baru karena rawat inap terkait COVID telah meningkat sekitar 70% dalam dua minggu terakhir. Amerika Serikat telah melaporkan rata-rata lebih dari 100.000 kasus baru sehari selama dua belas hari terakhir, tertinggi enam bulan, menurut penghitungan Reuters.

AS Selatan tetap menjadi pusat wabah terbaru, dengan Florida melaporkan rekor hampir 26.000 kasus baru minggu lalu, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Di antara kasus baru adalah Gubernur Texas Greg Abbott, yang negara bagiannya dilanda lonjakan COVID keempat. Abbott dites positif COVID-19 pada hari Selasa tetapi sejauh ini tidak memiliki gejala penyakit, kata kantornya. 

Jumlah anak-anak yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 meningkat di seluruh negeri dan menjadi 1.834 pada Selasa pagi, menurut data dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, tren pakar kesehatan yang mengaitkan varian Delta lebih mungkin menginfeksi anak-anak dari strain Alpha asli.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 meningkat, AS ingatkan warganya agar tidak bepergian ke Turki




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×