kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asia siaga Covid-19! Malaysia, Nepal, Singapura, Thailand catat lonjakan infeksi


Kamis, 06 Mei 2021 / 05:35 WIB
Asia siaga Covid-19! Malaysia, Nepal, Singapura, Thailand catat lonjakan infeksi
ILUSTRASI. Negara-negara di kawasan Asia kini tengah siaga Covid-19. REUTERS/Lim Huey Teng


Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Negara-negara di kawasan Asia kini tengah siaga Covid-19. Pasca terjadinya tsunami Covid-19 di India, sejumlah negara lainnya juga mencatatkan lonjakan kasus corona terbaru. 

Berikut beberapa negara yang tengah mencatatkan kenaikan infeksi corona:

- Thailand

Kementerian Kesehatan Thailand pada Minggu (2/5/2021) melaporkan 1.940 kasus virus corona baru. Sementara, angka kematian mencapai 21 kasus untuk hari kedua. Ini merupakan jumlah kematian harian tertinggi sejak pandemi dimulai.

Reuters memberitakan, Thailand sebagian besar mengendalikan virus pada awal pandemi melalui penutupan dan kontrol perbatasan yang ketat. Tetapi gelombang ketiga mematikan yang dimulai pada awal April termasuk varian B.1.1.7 yang sangat mudah ditularkan dan telah menyumbang sekitar setengah dari total kasus dan kematiannya.

Angka hari Minggu kemarin membuat total infeksi yang dikonfirmasi di negara itu sejak pandemi dimulai tahun lalu menjadi 68.984. Adapun total kematian saat ini mencapai 245 kasus.

Baca Juga: Mengerikan, pekan lalu India sumbang 46% dari total kasus virus corona global

Sejauh ini, Thailand telah memvaksinasi hampir 1,5 juta orang, kebanyakan pekerja medis dan orang-orang yang rentan, menggunakan dosis impor vaksin Sinovac China dan AstraZeneca.

Program vaksinasi massal akan dimulai pada bulan Juni dengan dosis AstraZeneca yang diproduksi secara lokal. Pendaftaran vaksin dibuka untuk umum pada akhir pekan ini dengan target vaksinasi 70% orang dewasa di negara berpenduduk lebih dari 66 juta orang itu.

Baca Juga: Virus corona jenis baru ada di Tangsel dan Kabupaten Tangerang




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×