kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Australia Akan Memulai Vaksinasi Booster COVID-19 Kelima Akhir Bulan Ini


Rabu, 08 Februari 2023 / 14:28 WIB
Australia Akan Memulai Vaksinasi Booster COVID-19 Kelima Akhir Bulan Ini
ILUSTRASI. Australia memperluas peluncuran suntikan vaksin COVID-19 kelima. REUTERS/Loren Elliott


Sumber: Channelnewsasia.com,Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Australia akan melaksanakan suntikan dosis kelima vaksin COVID-19 akhir bulan ini untuk semua warga negara berusia 18 tahun ke atas yang belum tertular virus corona atau telah divaksinasi dalam enam bulan terakhir, kata Menteri Kesehatan Mark Butler, Rabu (8 Februari).

Keputusan tersebut memperluas kelayakan suntikan penguat untuk sekitar 14 juta orang atau lebih dari setengah populasi negara itu.

Hanya orang dengan gangguan kekebalan parah yang direkomendasikan untuk mengambil dosis kelima sampai sekarang. Saran untuk menerima booster adalah tiga bulan setelah suntikan keempat mereka.

Australia, yang merupakan salah satu negara yang paling banyak divaksinasi terhadap virus corona, sejauh ini telah memberikan dua dosis vaksin kepada 95 persen orang di atas 16 tahun.

Baca Juga: Australia Hapus Monarki Inggris dari Uang Kertas, Ini Alasannya

Ini telah membantu Australia untuk menjaga angka COVID-19 relatif rendah dibandingkan dengan negara maju lainnya.

Tetapi ada penyerapan yang lambat dari suntikan penguat, dengan data resmi menunjukkan sekitar 72 persen memiliki dosis ketiga dan hanya 44 persen yang keempat.

Butler mengatakan orang-orang di atas 65 tahun tetap berisiko tinggi terkena penyakit parah dan kematian akibat virus corona dan mendesak mereka untuk mengambil suntikan kelima jika mereka memenuhi syarat.

Suntikan kelima akan membantu mengatasi apa yang pasti akan menjadi fase berikutnya dari gelombang COVID berikutnya selama tahun 2023, kata Butler.

Baca Juga: Wajah Raja Charles III Tak Akan Muncul di Uang Kertas Australia Terbaru

Pemerintah juga telah membuat dosis keempat memenuhi syarat untuk semua usia 18 hingga 29 tahun setelah kelompok penasehat imunisasi Australia memperbarui rekomendasinya.

Hanya orang di atas 30 tahun atau kelompok dengan gangguan kekebalan yang direkomendasikan untuk dosis keempat sebelumnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×