kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Avengers: Endgame mencetak rekor penayangan perdana secara global


Jumat, 26 April 2019 / 14:08 WIB
Avengers: Endgame mencetak rekor penayangan perdana secara global

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Film pahlawan super Marvel, Avengers: Endgame mencetak sejumlah rekor penayangan hari perdana secara global pada Rabu (24/4) lalu. Box Office Mojo melaporkan bahwa penjualan Avengers: Endgame secara global di hari pertama mencapai sekitar US$ 169 juta.

Menurut catatan Box Office Mojo, penjualan hari perdana ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni Star Wars: The Force Awakens yang mencapai US$ 119 juta. Film yang dirilis tahun 2015 ini mencatat total penjualan US$ 2,07 miliar di seluruh dunia.


Dari total penjualan hari perdana Avengers secara global, penjualan di China mencapai US$ 107,5 juta. Penjualan di Korea Selatan mencapai US$ 8,4 juta dan merupakan penjualan terbesar kedua.

Penjualan di Australia mencapai US$ 7 juta, Filipina US$ 3,9 juta, Hong Kong US$ 2,7 juta, Taiwan US$ 2,6 juta, dan Thailand US$ 2,4 juta. Penjualan tiket film superhero ini pun mencapai rekor penjualan sehari di Malaysia sebesar US$ 2 juta. 

Sedangkan penjualan di Indonesia mencapai sekitar US$ 2,5 juta dan menjadi rekor penjualan hari pertama secara industri. Penjualan di Jerman mencapai US$ 5,6 juta yang merupakan penjualan tiket hari perdana terbesar ketiga.

Penjualan tiket di Italia mencapai US$ 5,8 juta yang merupakan penjualan terbesar kedua. Di Prancis, Avengers: Endgame dibuka dengan penjualan sekitar US$ 6juta dan merupakan penjualan terbesar film Marvel Cinematic Universe. 

Film yang merupakan bab terakhir dari 22 film yang menampilkan karakter populer seperti Iron Man, Thor, dan Black Widow ini terus memecahkan rekor dan menjadi film asing dengan penjualan hari pertama terbesar di China pada Rabu (24/4) lalu.

Penayangan perdana Avengers: Endgame secara global, termasuk Indonesia, dimulai sejak Rabu, dua hari sebelum penayangan perdana di Amerika Serikat pada hari ini. 

Film besutan Anthony Russo dan Joe Russo ini juga menyentuh penjualan 500 juta yuan paling cepat di China. Saking banyaknya permintaan, bahkan tiket nonton ini pun dijual di pasar sekunder dengan harga lebih dari 500 yuan atau setara US$ 74,14, lebih tinggi daripada harga tiket rata-rata bioskop China yang sebesar 60 yuan.

"Penjualan tiket di China diperkirakan akan mencapai 3 miliar yuan," kata Wu Jian, analis Alibaba Pictures kepada Reuters. Jian mengatakan, keberhasilan penjualan ini bisa dikaitkan dengan rilis hampir 20 film Marvel dalam 11 tahun terakhir.

Great Wall Securities dalam riset mengatakan bahwa penjualan tiket Avengers: Endgame bahkan bisa menyentuh 4,8 miliar yuan, akan akan menjadikan film ini menjadi penjualan terbesar kedua di China setelah Wolf Warrior 2.




TERBARU

Close [X]
×