kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bagaimana Warren Buffett mempertahankan kekayaannya?


Kamis, 15 Agustus 2019 / 08:30 WIB
Bagaimana Warren Buffett mempertahankan kekayaannya?

Reporter: Tri Adi | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dengan kekayaan US$  88,5 miliar, Warren Buffett menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bagaimana Oracle of Omaha ini mempertahankan kekayaannya?  

Seperti kita ketahui, miliarder yang berkarib dengan Bill Gates ini  terlihat kaya ketika berusia 30 tahun. Saat itu kekayaannya sebesar US$  1 juta.   Dan itu “mencegah” Buffett menepati janjinya untuk melompati dari gedung tertinggi di Omaha.

Baca Juga: Warren Buffet pernah akan melompat dari gedung tertinggi di Omaha

Kekayaan  Buffett terus  menanjak hingga mencapai US$ 25 juta pada usia 39 tahun.  Harta investor kawakan itu terus  berlari naik seperti tanpa batas.

Putra Howard Homan Buffett itu mempertahankan kekayaan terutama di saham Berkshire Hathaway,  perusahaan investasi yang ia dirikan. Berkshire Hathaway bertindak sebagai kendaraan investasinya. Dia berinvestasi dalam banyak hal seperti ekuitas, real estat, dan energi terbarukan.

Mayoritas kekayaan Warren Buffet terikat dalam portofolio investasi Berkshire Hathaway. Laporan dari tahun 2004 hingga 2018 menunjukkan saham Buffett sebanyak 350.000 saham Kelas A dari Berkshire Hathaway dan 2.050.640 saham Kelas B.  

                         Portofolio ekuitas.............




TERBARU

Close [X]
×