kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Balas serangan balon bom api, pesawat tempur dan tank Israel gempur Gaza


Kamis, 13 Agustus 2020 / 20:23 WIB
Balas serangan balon bom api, pesawat tempur dan tank Israel gempur Gaza
ILUSTRASI. Seorang tentara Israel berdiri di atas sebuah tank dekat perbatasan dengan Gaza di Selatan Israel, 27 Maret 2019.


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KOTA GAZA. Israel menyerang sasaran kelompok Islam Hamas di Gaza dan menghentikan pasokan bahan bakar ke daerah itu pada Kamis (13/8) sebagai pembalasan terbaru terhadap bom api yang digantung di balon yang dilepaskan dari wilayah Palestina.

Melansir Channel News Asia, Pesawat-pesawat tempur dan tank-tank Israel mengempur Gaza pada Kamis (13/8) dini hari, dalam serangan militer keempat selama sepekan terakhir. 

Serangan tersebut tidak menyebabkan korban, tapi meninggalkan satu rudal yang tidak meledak di dalam kompleks sekolah yang dikelola PBB di kamp pengungsi Shati di Gaza.

Baca Juga: Terus mendapat serangan balon api, Israel hentikan pengiriman bahan bakar ke Gaza

Seorang pejabat keamanan Palestina di Gaza mengatakan "sebuah rudal yang tidak meledak yang ditembakkan oleh pesawat tempur Israel" berdampak di dalam area sekolah, dan "tim penjinak bahan peledak sedang bekerja untuk melucuti senjatanya".

Adnan Abu Hasna, juru bicara Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), mengungkapkan, rudal itu jatuh di sekolah, di mana anak-anak baru saja kembali belajar mulai Minggu (9/8), setelah tutup selama lima bulan karena pandemi virus corona baru.

"Kami menutup sekolah dan menunggu penyelidikan untuk mengetahui fakta dan tingkat kerusakan," katanya kepada APF seperti Channel News Asia lansir.

Baca Juga: Ini cara Hamas tunjukkan perlawanan terhadap militer Israel di Jalur Gaza

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP, pihaknya sedang menyelidiki klaim bom yang tidak meledak di sekolah tersebut.

Hamas akan membalas




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×