kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,04   4,16   0.48%
  • EMAS913.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Banyak penyanyi dinyatakan positif Covid-19, industri musik Korea Selatan siaga


Rabu, 21 Juli 2021 / 05:57 WIB
Banyak penyanyi dinyatakan positif Covid-19, industri musik Korea Selatan siaga
ILUSTRASI. Industri musik Korea Selatan meningkatkan kesiagaannya karena semakin banyak penyanyi yang dinyatakan positif virus corona.

Sumber: The Straits Times | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Industri musik Korea Selatan meningkatkan kesiagaannya karena semakin banyak penyanyi yang dinyatakan positif virus corona di tengah gelombang infeksi keempat yang sedang berlangsung.

Melansir The Straits Times, kabar terbaru dari agensi band Cube Entertainment pada Sabtu (17/7/2021), Lee Min-hyuk dari boy band K-pop BtoB dipastikan telah tertular Covid-19.

Setelah Lee, 30 tahun, mengetahui bahwa pelatih vokalnya dites positif terkena virus corona, ia melakukan dua tes PCR dan hasilnya negatif untuk keduanya.

Namun, ia mulai menunjukkan gejala pada Jumat saat menjalani karantina karena dianggap kontak dekat dengan pasien Covid-19.

"Dia mulai batuk dan demam pada hari Jumat. Jadi dia menjalani tes PCR lagi di pusat kesehatan masyarakat. Pada hari Sabtu dia dinyatakan positif," kata agensinya dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: 80% Kru kapal perusak positif COVID-19, kluster terbesar di militer Korea Selatan

"Lee mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman karantina dari otoritas kesehatan, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk pemulihannya yang cepat," tambah agensi band Cube Entertainment.

Sementara itu, menurut agensi YG Entertainment, dua anggota boy band Treasure, Doyoung dan Junghwan, juga dinyatakan positif Covid-19.

Hasil tes Doyoung kembali positif Selasa lalu, sedangkan Junghwan negatif pada saat itu.

Selama di karantina, Junghwan dinyatakan positif Covid-19 menggunakan alat tes mandiri. Pada hari Sabtu, tes PCR positif mengkonfirmasi diagnosisnya.

Baca Juga: Korea Selatan akan memperluas pembatasan pertemuan pribadi di luar Seoul

YG Entertainment menambahkan, anggota dan staf Treasure lainnya yang bekerja dengan boy band semuanya dinyatakan negatif.

Penyanyi Trot Jang Min-ho, yang menjadi bintang setelah tampil di program audisi TV Chosun Mr Trot, juga dipastikan telah terinfeksi oleh virus juga.

Agensi Jang New Era Project pada hari Sabtu mengatakan semua staf dan karyawan yang telah melakukan kontak dengan Jang akan diuji dan mereka akan mengambil semua tindakan yang diperlukan.

Jang, 43 tahun, melakukan kontak dengan peraih medali emas Olimpiade Park Tae-hwan, yang dites positif pada hari Jumat, selama penampilan mereka sebelumnya di variety show TV Chosun Ppong School.

Kontestan top Mr Trot lainnya yang tampil di acara itu bersama Jang, termasuk Lim Young-woong, Young Tak, Lee Chan-won, Kim Hee-jae dan Jung Dong-won, semuanya dinyatakan negatif virus corona.

 

Selanjutnya: Serangan Virus Covid-19 Terus Meruyak di Sejumlah Negara Asia Tenggara

 




TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×