kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Baru dinyatakan positif, dua warga Iran terjangkit virus corona meninggal


Rabu, 19 Februari 2020 / 23:15 WIB
Baru dinyatakan positif, dua warga Iran terjangkit virus corona meninggal
ILUSTRASI. Gambar mikroskop elektron pemindai ini menunjukkan virus corona Wuhan atau Covid-19 (kuning) di antara sel manusia (merah). Sampel virus diambil dari seorang pasien AS yang terinfeksi. Para ahli menambahkan gambar agar lebih tampak.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Dua warga Iran meninggal di rumahsakit di Kota Qom, setelah dinyatakan positif terkena virus corona baru, Rabu (18/2).

"Dua warga Iran, yang dites positif sebelumnya untuk virus corona, meninggal karena penyakit pernapasan," kata Kepala Universitas Ilmu Kedokteran Qom kepada Kantor Berita Mehr seperti dikutip Reuters.

Beberapa jam sebelumnya, Iran mengonfirmasi dua kasus pertama Covid-19 di kota suci Syiah tersebut, yang terletak sekitar 156 kilometer Barat Daya Teheran, Ibu Kota Iran.

Baca Juga: Wabah makin meluas, Iran mengonfirmasi dua kasus pertama virus corona

"Seperti yang telah kami janjikan untuk mengumumkan kasus yang terkonfirmasi, beberapa menit yang lalu Menteri Kesehatan mengonfirmasi dua kasus virus corona baru di Kota Qom," kata Ali Rabiei, juru bicara Pemerintah Iran, lewat akun Twitter, seperti dilansir Reuters.

Rabiei tidak mengungkapkan kewarganegaraan dari dua orang yang terinfeksi Covid-19. Tetapi, beberapa laporan media setempat menyatakan, keduanya adalah warga negara Iran.





Close [X]
×