kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,26   4,22   0.51%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Baru meluncur di versi Beta, ini fungsi fitur multi-device WhatsApp


Rabu, 21 Juli 2021 / 19:00 WIB
Baru meluncur di versi Beta, ini fungsi fitur multi-device WhatsApp

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Fitur multi-device WhatsApp versi Beta meluncur. Apa fungsi fitur ini? Dan, bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak selengkapnya di sini.

Sebagai aplikasi yang kerap kali digunakan oleh pengguna smartphone, WhatsApp senantiasa kedatangan update. Pembaruan WhatsApp juga menghadirkan peningkatan yang beragam.

Yang terbaru, WhatsApp meluncurkan fitur yang cukup menarik bernama multi-device. Belum bisa dijajal oleh pengguna secara umum, fitur ini baru meluncur di WhatsApp versi Beta.

Apa sebenarnya fitur multi-device WhatsApp? 

whatsapp multi-device

Baca Juga: iOS 14.7 resmi meluncur, iPhone 12 dapat dukungan baterai eksternal MagSafe

Pada dasarnya, multi-device menyempurnakan fitur WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk login di perangkat lain. Misalnya, WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop yang bisa Anda akses lewat laptop/PC.

Sayangnya, fitur tersebut membutuhkan smartphone yang tetap terhubung dengan internet. Bila smarpthone dalam kondisi mati, WhatsApp Web atau Desktop tidak bisa digunakan.

Nah, dengan kehadiran fitur multi-device, Anda tetap bisa menggunakan WhatsApp di berbagai perangkat, termasuk smartphone atau laptop dengan akun yang sama.

 Fitur itu juga memungkinkan Anda untuk login di empat perangkat sekaligus secara bersamaan dengan akun yang sama.

Sederhananya, fitur multi-device memungkinkan Anda menggunakan WhatsApp di perangkat yang berbeda tanpa harus terhubung dengan aplikasi WA di smartphone.

Mengutip dari WABetainfo, multi-device meluncur di WhatsApp Beta (Android) versi 2.21.15.3, 2.21.15.9 dan 2.21.15.10 untuk user yang lebih banyak. Untuk pengguna WhatsApp Beta di iPhone (iOS) juga akan mendapatkan fitur itu dalam waktu dekat.

Jika Anda ingin menjajal fitur tersebut, bisa bergabung program Beta WhatsApp melalui link berikut.

Selanjutnya: Begini cara bikin group video call di WhatsApp yang kini lebih mudah




TERBARU

[X]
×