kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,48   7,81   0.87%
  • EMAS961.000 -1,64%
  • RD.SAHAM 1.17%
  • RD.CAMPURAN 0.57%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Begini wajah baru Honda Civic 2022 versi prototipe, tampil lebih mewah


Rabu, 18 November 2020 / 19:55 WIB
Begini wajah baru Honda Civic 2022 versi prototipe, tampil lebih mewah

Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Setelah muncul dalam sebuah teaser, Honda resmi memperkenalkan varian Honda Civic 2022 versi prototipe. 

Percaya atau tidak, Honda Civic sudah hampir berusia 50 tahun. Pertama meluncur di jalur produksi di Jepang pada 1972 dan terus diperbarui hingga kini, sampai generasi kesebelas akan muncul.

Meski masih dalam versi prototipe, Honda mengatakan, itu adalah desain dari mobil produksi Honda Civic yang akan meluncur di awal tahun depan. 

Melansir dari Motor1.com, platform yang digunakan masih sama dengan model Honda Civic tahun ini. Honda Civic 2022 diklaim memiliki gaya baru di sisi eksterior dan interior, teknologi yang lebih baik, hingga lebih banyak fitur keselamatan.

Baca Juga: Muncul dalam teaser jelang peluncuran, begini tampilan Honda Civic 2022

Eksterior Honda Civic 2022

2022 Honda Civic Prototype Teaser

Prototipe sedan Honda Civic 2022 menampilkan ujung depan baru dengan gril yang lebih menonjol dan lampu depan yang lebih tajam dengan aksen daytime running LED. Desain lampu ini dimaksudkan untuk memberikan tampilan Honda Civic yang lebih kejam, sekaligus menjaga desainnya tetap relatif sederhana. 

Di bagian bodi, Honda Civic masih mempertahankan proporsi atletis yang sama dengan model generasi ke-10 yang menjadi basisnya. 

Honda membeberkan, desain baru ini dimaksudkan untuk membuat Honda Civic terlihat lebih rendah dan lebih lebar dari sebelumnya, meskipun ukurannya hampir identik dengan pendahulunya.

Bagian belakang Honda Civic jauh lebih berani dari sebelumnya dengan lampu belakang split yang lebih besar di dalam housing berasap.

Sebuah spoiler "trailing-edge" yang halus memberikan tampilan Honda Civic berkesan lebih luas sekaligus aerodinamis. Pada tip knalpot ganda menawarkan tampilan yang lebih sporty. Honda Civic terkonfirmasi menggunakan cat Solar Flare Pearl dan memiliki velg hitam 19 inci.

Honda Civic 2022 akan hadir dalam dua model bodi: sedan dan hatchback. Honda telah mengumumkan penghentian coupe, tetapi Honda Civic sedan Si dan hatchback Tipe R akan terus dihidupkan.

Diprediksi, hingga Honda Civic generasi berikutnya, mobil ini masih membawa transmisi manual standar.

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Honda Jazz tahun muda mulai Rp 160 juta




TERBARU
MENAGIH UTANG ITU MUDAH Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 7

[X]
×