Sumber: Bloomberg | Editor: Sanny Cicilia
BEIJING. Kecewa dengan penjualan di tahun lalu, Bentley Motors berniat mengejar ketertinggalannya di China tahun ini. Flying Spur V8, sedan pintu empat akan menjadi pembuka seri baru kehadiran Bentley di Negeri Panda.
"Kami yakin membuat pertumbuhan ketimbang tahun lalu," kata Ricky Tan, Managing Director Bentle China. Dia menargetkan bisa mempertahankan pangsa 30% di pasar otomotif premium China.
Bentley, yang menyasar penyuka mobil premium juga akan membuka tiga-empat kemitraan diler di China, dari posisi 36 gerai saat ini. Tan bilang, akan memperkenalkan Flying Spur di eksibisi otomotif Beijing bulan depan.
Penjualan Bentley di China tahun lalu merosot 2,8%, setelah tumbuh 23% di tahun sebelumnya, dan meroket dua kali lipat di tahun 2011. Secara global, penjualan yang dicatat unit mobil premium Grup Volkswagen ini masih menanjak 19% di tahun 2013.