Beri pelayanan terbaik, Zaskia Sungkar awasi langsung bisnis umrah

Minggu, 28 Oktober 2018 | 13:00 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Beri pelayanan terbaik, Zaskia Sungkar awasi langsung bisnis umrah


TOKOH - Bisnis Zaskia Sungkar menggurita. Tercatat, usaha artis ini bersama sang suami, Irwansyah, mulai kuliner, mode, e-commerce, hingga terakhir biro perjalanan haji dan umrah.

Bisnis agen perjalanan Zaskia baru dimulai tahun ini dengan mengusung nama Jannah Travel. Dara kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini, berharap usahanya mampu menopang dan mendukung umat Islam untuk bisa menunaikan ibadah haji dan umrah sekaligus berwisata religi.

Hingga kini, Zaskia mengklaim, sudah banyak yang menggunakan jasa biro perjalanan miliknya. Sebab, salah satu keunggulan produknya adalah harga yang bersaing dan realistis. “Tidak menjanjikan yang berlebihan, ada harga, ada kualitas,” ungkap dia.

Untuk saat ini, biro perjalanannya memang masih fokus pada pelayanan bintang lima. “Kebanyakan jemaah kami, kan, berusia lanjut. Jadi, kalau hotelnya jauh ya, kasihan,” ujar Zaskia. Tapi ke depan, ia memastikan, Jannah Travel akan menawarkan paket umrah dengan harga yang lebih terjangkau.

Dalam merintis bisnis biro perjalanan ini, Zaskia dan sang suami mengawasi langsung sisi pelayanan kepada para konsumen. Ini guna memastikan kepuasan konsumen bisa tercapai. “Biar puas dan benar-benar dapat merasakan nikmatnya umrah,” tegasnya.

Lantaran bertugas langsung mengawasi jemaah, Zaskia dan suaminya harus mempersiapkan kondisi agar fit. Sehingga, mereka bisa membuat senang para jemaah.

Dia dan suami juga menjadikan perjalanan umrah bersama para jemaah sebagai sarana pembelajaran. Dengan begitu, mereka bisa memberi pelayanan terbaik.

Sebelum berbisnis biro perjalanan haji dan umrah, Zaskia lebih dulu aktif di usaha mode dengan merek Zaskia Sungkar. Menurutnya, kedua bisnis itu saling terkait.

Setelah sering pergi umrah, ia makin mencintai dan menggemari busana muslimah. “Makin yakin dengan jenis busana ini, memang melindungi wanita,” ujarnya.

Dan, dengan berbisnis pakaian muslimah, Zaskia ingin memberikan pandangan bahwa untuk berbusana syar’i tidak harus kuno. “Keduanya bisa selaras,” kata dia.

Bisnis mode ini sudah berjalan lima tahun meski awalnya tak sengaja. Zaskia kerap mengunggah foto dirinya di akun media sosial.

Setiap ia posting, banyak yang bertanya: di mana membeli baju yang dia kenakan. Melihat peluang bisnis, ia langsung mengambil kursus singkat desain lalu buka butik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru