kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Berita duka, Jepang laporkan kematian pertama pasien virus corona


Kamis, 13 Februari 2020 / 21:02 WIB
Berita duka, Jepang laporkan kematian pertama pasien virus corona
ILUSTRASI. Seorang wanita mengenakan masker berjalan melewati papan pemberitahuan karantina tentang wabah virus corona di Wuhan, China, di ruang kedatangan Bandara Haneda di Tokyo, Jepang, 20 Januari 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Seorang wanita berusia 80-an jadi orang pertama dengan COVID-19 yang meninggal di Jepang. Tapi, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato memperingatkan, belum jelas apakah virus corona yang menyebabkan kematiannya.

"Hubungan antara virus corona baru dan kematian orang itu masih belum jelas," kata Kato dalam konferensi pers Kamis (13/2) tengah malam di Tokyo. Tapi, "Ini adalah kematian pertama seseorang yang dites positif (COVID-19)".

Melansir Channelnewsasia.com, Kato mengatakan, perempuan yang tinggal di Prefektur Kanagawa itu mengalami gejala pada 22 Januari dan menjalani perawatan di rumahsakit sejak 1 Februari lalu.

Baca Juga: Delapan lagi terjangkit virus corona, total kasus di Singapura jadi 58

"Dia dicurigai terinfeksi virus corona baru sehingga pengujian dilakukan. Namun, hasil tes positifnya baru terkonfirmasi setelah kematiannya," ungkap Menteri Kesehatan Jepang.

Kasus kematian ini muncul ketika Jepang sedang menangani lebih dari 200 infeksi yang terkonfirmasi dari kapal pesiar yang tengah menjalani karantina dan berlabuh di lepas pantai negeri matahari terbit sejak awal Februari.




TERBARU

Close [X]
×