kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berjenis motor sport, begini bocoran paten motor listrik Honda terbaru


Senin, 25 Januari 2021 / 21:55 WIB
Berjenis motor sport, begini bocoran paten motor listrik Honda terbaru


Sumber: Visordown | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Gambar paten motor listrik Honda bocor di internet. Kemungkinan besar motor listrik Honda berjenis motor sport.

Sebab, motor listrik Honda tersebut memiliki mesin berkapasitas kecil yang dilengkapi dengan rangka dan beberapa bagian sasis Honda CB125R. 

Meski belum muncul informasi resmi dari Honda, tampaknya motor listrik itu akan menghasilkan tenaga layaknya sepeda motor Honda jenis Sport.

Motor listrik Honda ini akan memiliki tenaga 16 horsepower dan kecepatan tertinggi 112-128 km/jam.

Gambar paten motor listrik Honda tersebut cukup detail, dan terlihat beberapa elemen desain motor listrik yang lebih fungsional.

Mengutip dari Visordown.com, saluran udara Honda CB125R akan dipasang di kedua sisi tangki. Saluran ini tampaknya digunakan untuk mengedarkan udara pendingin di sekitar baterai sepeda motor listrik Honda itu.

Baca Juga: Teaser Honda HR-V e HEV 2021 yang bakal meluncur Februari 2021

Honda CB125R varian bensin

Model dari motor listrik ini juga tampaknya menjadi perhatian khusus Honda. Tangki bahan bakar sepeda motor listrik adalah baterainya.

Honda terlihat menggunakan beberapa panel bodi tradisional dari Honda CB125R dan menggunakannya untuk menutupi rangka dan gerakan motor tersebut.

Ini adalah trik rapi di dua sisi, menyembunyikan organ dalam sepeda motor listrik dari pandangan luar. Sehingga, akan memberikan kesan siluet pada sepeda motor listrik Honda dan membuatnya tampak lebih sederhana.

Baca Juga: Anteraja gandeng Tetrik untuk merintis penggunaan motor listrik

Paten Motor Listrik Honda jenis motor sport seperti Honda CB125R

Hingga kini, belum ada informasi resmi untuk memastikan kapan motor listrik Honda terbaru itu meluncur. Hanya, motor listrik ini akan menjadi bagian dari rencana Honda untuk membentuk ekosistem dan lini terbaru miliknya. 

Selanjutnya: Indonesia bersiap menyongsong era kendaraan listrik

 




TERBARU

[X]
×