kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,21   -3,65   -0.36%
  • EMAS963.000 0,94%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Berkat obat artritis, tingkat kematian lansia akibat virus corona berkurang


Senin, 16 November 2020 / 20:10 WIB
Berkat obat artritis, tingkat kematian lansia akibat virus corona berkurang


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penelitian terbaru menunjukkan, obat artritis bisa digunakan untuk menurunkan tingkat kematian lansia akibat virus corona baru.

Mengutip dari Hindustan Times, obat artritis bisa mengurangi tingkat kematian lansia yang terinfeksi virus corona sebanyak 71%. Angka ini berasal dari penelitian pada pasien Covid-19 dengan infeksi sedang atau berat.

Obat artritis tersebut bernama Olumiant untuk mengobati rheumatroid arthritis. Ini merupakan suatu kondisi sendi yang meradang karena sistem imun tubuh menyerang jaringannya sendiri.

Penelitian tersebut dipimpin oleh para peneliti dari Karolinska Institute di Swedia dan melibatkan 53.945.763 pasien terinfeksi virus corona dari seluruh dunia. Sebanyak 1.311.427 pasien yang terlibat dalam penelitian itu meninggal karena Covid-19.

Baca Juga: Berangkat kerja lebih awal demi mengurangi risiko paparan virus corona

Baca Juga: Begini cara pelaku jasa keuangan melindungi diri dari virus corona saat bekerja

Salah satu langkah yang bisa masyarakat lakukan untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Usahakan untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang dan di dalam ruangan yang memiliki ventilasi buruk.

Jika Anda terpaksa melakukan kegiatan, pastikan untuk menjaga jarak dengan orang lain. Jangan lupa pula untuk menggunakan masker dengan cara yang benar. Gunakan masker dari bahan yang nyaman dan sesuai ukuran Anda.

Selain menjaga jarak dan memakai masker secara benar, jangan lupa untuk menjaga kebersihan tangan. Rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir perlu Anda lakukan. Jika tak bisa menggunakan sabun dan air mengalir, Anda bisa menggantinya dengan hand sanitizer.

Selanjutnya: China kembali temukan daging beku dengan virus corona, kali ini dari Prancis




TERBARU

[X]
×