kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bill Gates Buka Rahasia Tentang Alasannya Menjauhi Kripto


Senin, 30 Mei 2022 / 09:27 WIB
Bill Gates Buka Rahasia Tentang Alasannya Menjauhi Kripto
ILUSTRASI. Pendiri Microsoft Bill Gates mengeluarkan pendapatnya tentang bitcoin dan cryptocurrency, di mana dia mengatakan dunia akan lebih baik tanpa kripto.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pendiri Microsoft Bill Gates mengeluarkan pendapatnya tentang bitcoin dan cryptocurrency dalam sesi Reddit AMA (Ask Me Anything) beberapa waktu lalu.

Melansir newsbitcoin.com, salah satu pertanyaan yang diajukan kepadanya adalah “Apa pendapat Anda tentang bitcoin dan cryptocurrency?” 

Menjawab pertanyaan itu, Gates mengatakan:

"Saya tidak memiliki apapun. Saya suka berinvestasi dalam hal-hal yang memiliki hasil yang berharga."

Dia lantas menambahkan, nilai perusahaan didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk hebat. Nilai crypto hanyalah apa yang diputuskan oleh orang lain sehingga tidak menambah nilai seperti investasi lainnya.

Co-founder Microsoft dan co-chair dari Bill and Melinda Gates Foundation telah lama menjadi kritikus terhadap bitcoin dan cryptocurrency.

Pada Februari tahun lalu, dia mengatakan dia tidak memiliki bitcoin, menambahkan bahwa dia telah mengambil “pandangan netral.” 

Namun, dia juga mengatakan crypto adalah salah satu inovasi teknologi yang dunia akan lebih baik tanpanya. Gates mencatat: “Cara cryptocurrency bekerja hari ini memungkinkan untuk kegiatan kriminal tertentu. Akan lebih baik untuk menyingkirkan itu. ”

Baca Juga: Warren Buffett Jauhi Mata Uang Kripto, Ternyata Ini Alasannya

Gates juga mengomentari CEO Tesla Elon Musk yang memiliki bitcoin pada Februari tahun lalu. 

“Elon punya banyak uang, dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir bitcoin-nya akan naik atau turun secara acak,” kata salah satu pendiri Microsoft. “Jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” dia memperingatkan.

Sikap Gates terhadap cryptocurrency menggemakan sikap Berkshire Hathaway Warren Buffett. Oracle of Omaha menjelaskan secara rinci mengapa dia tidak akan berinvestasi dalam bitcoin atau cryptocurrency awal bulan ini.

“Investasi itu tidak menghasilkan apa-apa,” jelas Buffett menggambarkan BTC, mencatat bahwa dia tidak akan membayar US$ 25 untuk semua bitcoin di dunia. 
“Apa yang akan saya lakukan dengan itu? Saya harus menjualnya kembali kepada Anda dengan satu atau lain cara. Investasi itu tidak akan dapat melakukan apa-apa,” pendapat Buffett.

Baca Juga: Investor Ini Ajak Bitcoiner Acuhkan Komentar Kejam Warren Buffett Soal Kripto

Sementara itu, investor Amerika Bill Miller menyatakan bahwa investor harus "mengabaikan" komentar CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett yang kejam dan tidak menarik tentang Bitcoin. Hal tersebut Miller sampaikan dalam penampilannya di podcast baru-baru ini

Melansir U.Today, dia mengatakan, strategi investasi Warren Buffett adalah investasi nilai. Ini artinya, Warren Buffett hanya bertaruh pada perusahaan menjanjikan yang dia yakini undervalued atau di bawah nilai yang sebenarnya.

Miller, yang juga merupakan investor nilai yang setia, tidak sepaham dengan Buffett dan Munger dalam hal investasi nilai.

Mantan ketua Legg Mason (LM) itu mengklaim bahwa tujuan utama berinvestasi adalah untuk menghasilkan lebih banyak uang, menolak gagasan bahwa seseorang hanya boleh memilih aset produktif.

Seperti dilansir U.Today, Miller tetap bullish pada Bitcoin dalam jangka panjang setelah dipaksa untuk menjual beberapa kepemilikannya untuk panggilan margin. Investor juga mengharapkan lebih banyak bearish dalam jangka pendek.




TERBARU

[X]
×