kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bill Gates memprediksi kapan pandemi berikutnya akan datang


Kamis, 26 November 2020 / 09:50 WIB
Bill Gates memprediksi kapan pandemi berikutnya akan datang
ILUSTRASI. Bill Gates memprediksi kapan pandemi berikutnya akan datang.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Pendiri Microsoft Bill Gates telah mengungkapkan dalam podcastnya, Bill Gates dan Rashida Jones Ask Big Questions, pemikirannya tentang masa depan pandemi global. Dalam percakapan panjang lebar dengan aktor dan penulis Jones, Gates menguraikan harapannya untuk dunia pasca Covid-19 dan tantangan apa yang akan dihadapi umat manusia.

Gates sebelumnya telah memperingatkan tentang prospek pandemi di seluruh dunia dan percaya bahwa pandemi lainnya hampir tak terhindarkan di dunia yang semakin mengglobal. Ketika ditanya tentang itu, dia berkata:

“Mudah-mudahan bisa 20 tahun dari sekarang”, sebelum menambahkan, “tapi kita harus berasumsi bisa jadi 3 tahun dari sekarang… Ada kemungkinan yang masuk akal bahwa dunia akan menghadapi hal seperti ini dalam 10 atau 15 tahun mendatang,” dia ditambahkan.

Mengutip AS.com, Kamis (26/11), Gates menambahkan, dalam episode podcast pertama mereka, Rashida Jones dan Gates berbicara dengan Dr. Anthony Fauci bicara tentang apa yang diharapkan dalam beberapa bulan mendatang dan seperti apa dunia setelah Covid-19.

Baca Juga: 6 Rahasia sukses berbisnis dari Jack Ma, pendiri raksasa ritel Tiongkok, Alibaba

Gates memberikan pemikirannya tentang dunia pasca Covid-19

Terobosan medis dalam beberapa pekan terakhir telah memberikan harapan bahwa pandemi virus corona dapat diakhirinya, dengan sejumlah perusahaan farmasi telah mencatat uji coba vaksinasi yang berhasil. Namun menurut Gates, penghapusan virus tidak akan mengembalikan kehidupan sebelum covid.

Gates menunjuk pada pertumbuhan 'home office' karena karyawan dan majikan telah dipaksa untuk beradaptasi dengan pembatasan jarak sosial. Teknologi seperti konferensi video membuat kerja jarak jauh lebih layak daripada sebelumnya dan Gates mengatakan kepada konferensi DealBook The New York Times bahwa praktik kerja telah diubah untuk selamanya.

“Prediksi saya adalah bahwa lebih dari 50% perjalanan bisnis dan lebih dari 30% hari di kantor akan hilang,” kata Bill Gates tentang efek jangka panjang pandemi virus corona di tempat kerja.

Baca Juga: Tips melatih motorik halus anak dengan permainan menyenangkan

Gates memperkirakan bahwa perjalanan bisnis akan turun lebih dari 50% di dunia pasca-COVID-19 dengan waktu di kantor diharapkan berkurang setidaknya 30%. 

"Kami akan terus ke kantor dan kami akan terus melakukan perjalanan dinas, tapi apalagi," ujarnya. Microsoft telah mengumumkan perubahan permanen pada praktik kerja mereka yang memungkinkan karyawan untuk bekerja dari rumah setidaknya selama setengah dari jam kerja mereka.




TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×