kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45857,56   -2,05   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Bill Gates mengecam mata uang kripto termasuk bitcoin, apa katanya?


Selasa, 23 Februari 2021 / 13:47 WIB
Bill Gates mengecam mata uang kripto termasuk bitcoin, apa katanya?
ILUSTRASI. Pendiri Microsoft Bill Gates mengeluarkan pernyataan yang mengecam cryptocurrency, termasuk bitcoin.

Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pendiri Microsoft Bill Gates mengeluarkan pernyataan yang mengecam cryptocurrency, termasuk bitcoin. 

"Akan lebih baik untuk menyingkirkan itu (bitcoin)," kata Bill Gates sambil menyoroti bagaimana cryptocurrency memungkinkan aktivitas kriminal tertentu. Hal tersebut dia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal.

Melansir The Motley Fool, dengan pernyataannya tersebut, Bill Gates bergabung dengan investor legendaris dan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett - yang secara terbuka mengungkapkan kebenciannya terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya di masa lalu. 

Bill Gates saat ini adalah orang terkaya ketiga di dunia. Indeks miliarder Bloomberg memperkirakan kekayaan bersihnya sekitar US $ 137 miliar. 

Baca Juga: Kripto turun tajam sepekan, ini peringatan dan kekhawatiran Menkeu AS Janet Yellen

Dalam wawancara lain dengan CNBC pada pekan lalu, Gates mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki posisi apapun di bitcoin, baik itu jangka panjang maupun jangka pendek. 

Tahun lalu, Warren Buffett juga mengkritik cryptocurrency dengan menyebutnya sebagai aset tidak berharga. Saat itu, dia mengklarifikasi bahwa dia tidak akan pernah berinvestasi dalam cryptocurrency.

Baca Juga: Tesla diperkirakan telah raup keuntungan Rp 14 triliun dari investasi bitcoin

Dalam wawancara terbarunya, Bill Gates menghujani pujian terhadap CEO Tesla Elon Musk. Dia percaya apa yang dilakukan Elon dengan Tesla itu fantastis. 

"... Kontribusi tunggal terbesar untuk menunjukkan kepada kita bahwa mobil listrik adalah bagian dari cara kita mengatasi perubahan iklim. Kita membutuhkan banyak Elon Musks dan dia harus sangat bangga dengan apa yang telah dia lakukan," kata Bill Gates.




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×