kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bill Gates Peringatkan Kemungkinan Adanya Pandemi Lain yang Lebih Buruk


Selasa, 03 Mei 2022 / 14:15 WIB
Bill Gates Peringatkan Kemungkinan Adanya Pandemi Lain yang Lebih Buruk
ILUSTRASI. Bill Gates, pendiri raksasa teknologi Microsoft


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendiri dan filantropis Microsoft Bill Gates memperingatkan bahwa lebih banyak investasi akan diperlukan untuk mencegah terjadinya pandemi di masa depan. Dia bahkan mengatakan kemungkinan pandemi terburuk belum terjadi. 

Gates, dilansir The Hill, mengutip Financial Times, menyatakan kekhawatiran tentang masa depan pandemi Covid-19, meskipun pembatasan dilonggarkan di seluruh dunia. “Pendanaan WHO saat ini sama sekali tidak serius tentang pandemi,” katanya. 

“Kami yakin masih ada risiko pandemi ini menghasilkan varian yang akan lebih menular dan bahkan lebih fatal.” “Itu tidak mungkin, saya tidak ingin menjadi suara malapetaka dan kesuraman, tetapi risikonya jauh di atas 5 persen bahwa dalam pandemi ini, kita bahkan belum melihat yang terburuk,” tambahnya. 

Baca Juga: Bill Gates Mengaku Bersedia Menikahi Melinda Lagi Meski Telah Bercerai

Gates telah mengusulkan tanggapan epidemi global dan inisiatif mobilisasi, yang katanya harus dijalankan WHO. “Jumlah uang yang terlibat sangat kecil dibandingkan dengan manfaatnya dan itu akan menjadi ujian," ujarnya. 

"Dapatkah institusi global mengambil tanggung jawab baru dengan cara yang sangat baik, bahkan dalam periode waktu di mana hubungan AS-China sulit, AS-Rusia juga sangat sulit?” tambahnya.

Gates pertama kali memperingatkan bahwa dunia tidak siap menghadapi pandemi pada tahun 2015, jauh sebelum wabah Covid-19. Sejak awal pandemi, AS telah mengalami lebih dari 80 juta infeksi Covid-19 dan lebih dari 993.000 kematian, menurut Pusat Sumber Daya Virus Corona Johns Hopkins. 

Sementara tingkat kasus turun dari tertinggi yang terlihat pada puncak lonjakan omicron, beberapa ahli telah menggemakan sentimen Gates dan memperingatkan peningkatan lain dalam infeksi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bill Gates Peringatkan Kemungkinan Adanya Pandemi Lain, Lebih Buruk dari Covid-19"




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×