kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bill Gates rela begadang sampai pukul 3 pagi karena membaca buku ini


Minggu, 15 Desember 2019 / 07:58 WIB
Bill Gates rela begadang sampai pukul 3 pagi karena membaca buku ini
ILUSTRASI. Bill Gates, pendiri Microsoft Corp

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Pendiri Microsoft Bill Gates terkenal karena menjadi orang terkaya dunia. Selain itu, Gates juga dikenal karena menjadi kutu buku dan suka membagikan ataupun merekomendasikan buku bacaan favoritnya kepada orang lain.

Salah satu buku yang direkomendasikan Gates berjudul "Proyek Rosie" karangan Graeme Simsion.

Adalah Melinda Gates, istrinya Gates yang awalnya memperkenalkan buku ini kepada Gates. Awalnya Melinda Gates terus menerus merekomendasikan buku tersebut kepadanya dengan mengulang-ngulang membacakan bagian-bagian penting buku tersebut.

Baca Juga: Warren Buffett pegang uang tunai sebesar Rp 1.820 triliun, begini reaksi investor

"Akhirnya aku memutuskan melihatnya. Saya memulainya suatu malam pada pukul 11.00 dan begadang sampai pukul 03.00 WIB pagi," ujar Gates seperti dilansir CNBC.

Novel debut Simsion tersebut menguraikan seputar Don Tillman, seorang ahli genetika. Don Tillman bertekad untuk menemukan istri yang cocok, ia membuat kuesioner dua sisi, 16 halaman untuk membantu menyelesaikan misi.

"Buku ini kurang tentang genetika atau berpikir terlalu logis atau perjalanan karakter utama yang lucu daripada tentang masuk ke dalam pikiran dan hati seseorang yang dilihat banyak orang sebagai aneh - dan menemukan bahwa dia tidak benar-benar berbeda dari orang lain , ”Gates menulis dalam ulasannya.

Baca Juga: Bill Gates bisa tidur setidaknya 7 jam sehari setelah membaca buku ini

 "Ini buku yang sangat pintar, lucu, dan mengharukan tentang merasa nyaman dengan siapa Anda dan apa yang Anda kuasai," tulis Gates.




TERBARU

Close [X]
×