CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.007,80   -0,91   -0.09%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bill Gates Sebut NFT 100% Didasarkan pada Teori Bodoh


Kamis, 16 Juni 2022 / 21:56 WIB
Bill Gates Sebut NFT 100% Didasarkan pada Teori Bodoh
ILUSTRASI. Miliarder Bill Gates Sebut NFT 100% Didasarkan pada Teori Bodoh


Sumber: The Verge | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Miliarder teknologi Bill Gates telah menolak NFT dan menyebutnya 100% berdasarkan teori orang bodoh yang lebih besar, konsep keuangan yang bahkan aset yang terlalu mahal dapat menghasilkan uang selama Anda menemukan orang bodoh yang lebih besar untuk menjualnya.

Berbicara di sebuah acara tentang perubahan iklim yang diselenggarakan oleh TechCrunch, Gates mengatakan dia lebih suka berinvestasi dalam aset dengan hasil nyata, seperti pertanian atau pabrik, “atau perusahaan tempat mereka membuat produk,” ucap Gates.

Mengutip The Verge, Kamis (16/6), Gates juga mengatakan ia tidak memegang posisi dalam cryptocurrency atau NFT. “Saya tidak terlibat dalam hal itu. Saya tidak panjang atau pendek dalam hal-hal itu," kata Gates, menunjukkan bahwa dia juga curiga terhadap aset yang dirancang untuk menghindari perpajakan atau segala jenis peraturan pemerintah.

“Jelas, gambar digital monyet yang mahal akan sangat berguna bagi dunia,” gurau Gates, mengacu pada proyek unggulan NFT, Bored Ape Yacht Club.

Baca Juga: Bill Gates sebut dalam waktu 3 tahun lagi rapat di kantor digelar di Metaverse

Ini bukan pertama kalinya Gates menyatakan skeptisisme tentang cryptocurrency.

Dalam sebuah wawancara dari Februari 2021, dia khawatir tentang bahaya investor reguler yang membeli Bitcoin, terutama ketika nilai cryptocurrency sangat fluktuatif dan dapat merosot berdasarkan tweet dari investor terkemuka, seperti Elon Musk.

“Saya pikir orang-orang terjerumus ke dalam maniak ini yang mungkin tidak memiliki banyak uang untuk dibelanjakan,” kata Gates pada tahun 2021. 

“Pikiran umum saya adalah jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” tuturnya.

Peringatan Gates tentang volatilitas sangat tepat. Ketika dia berbicara pada tahun 2021, harga Bitcoin melonjak dan akan mencapai ketinggian US$ 63.000 pada bulan April tahun itu. Kemudian merosot secara dramatis, sebelum naik lagi ke level tertinggi sepanjang masa lebih dari US$ 64.000 November lalu.

Sejak itu, harga Bitcoin telah jatuh sekali lagi, dan pada saat artikel ini dibuat, bitcoin diperdagangkan di atas US$ 20.000.

Baca Juga: Menerawang Potensi Aset Kripto Bertema Metaverse

Penurunan dramatis ini adalah bagian dari rangkaian gejolak yang lebih luas yang mengguncang dunia kripto, setelah runtuhnya apa yang disebut “stablecoin” Terra pada bulan Mei dan kegagalan berkelanjutan dari platform pinjaman crypto Celsius.

Demikian pula, harga NFT juga turun tajam. Beberapa proyek terbesar, seperti Bored Ape Yacht Club yang disebutkan di atas, memiliki nilai lebih dari setengahnya. 

Pada saat yang sama, volume perdagangan meningkat, karena pembeli berusaha untuk mengambil aset digital dengan harga terendah.

Seperti Gates, mungkin, mereka mungkin menjadi pelanggan teori NFT yang lebih bodoh yakin bahwa ada lebih banyak idiot di luar sana, jika mereka dapat menemukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×