kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bisa Bayar Pakai Dodgecoin, Bioskop Drive-in Elon Musk Bakal Dibangun di Hollywood


Minggu, 29 Mei 2022 / 17:20 WIB
Bisa Bayar Pakai Dodgecoin, Bioskop Drive-in Elon Musk Bakal Dibangun di Hollywood
ILUSTRASI. CEO Tesla dan Spacex Elon Musk berencana mendirikan restoran futuristik dan teater drive-in Tesla di area Hollywood. REUTERS/Aly Song/File Photo


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. CEO Tesla dan Spacex Elon Musk berencana mendirikan restoran futuristik dan bioskop drive-in Tesla di area Hollywood. 

Melansir newsbitcoin.com, Elon Musk menuliskan tweet bahwa restoran dan bioskop ini akan menerima meme cryptocurrency dogecoin (DOGE) sebagai alat pembayaran. Sebelumnya, perusahaan mobil listrik tersebut saat ini sudah menerima DOGE untuk beberapa barang dagangan di situs webnya.

Dia menuliskan tweet tentang penerimaan pembayaran dogecoin di masa depan pada hari Jumat sebagai balasan atas tweet oleh pengembang Ryan Zohoury, yang mengatakan stasiun supercharger Tesla baru di Santa Monica, California, hampir penuh 10 menit setelah dibuka.

Bos Tesla menuliskan tweet: 

"Dan restoran futuristik / teater drive-in yang direncanakan untuk area Hollywood." 

Dalam tweet selanjutnya, dia menambahkan:

Dan, tentu saja, Anda dapat membayar dengan Doge.

Pada saat konferensi pers, CEO Tesla belum mengklarifikasi apa saja yang sebenarnya dapat dibayar pelanggan dengan meme cryptocurrency. Beberapa orang berasumsi bahwa stasiun supercharger Tesla akan menerima dogecoin sementara yang lain menafsirkan tweet Musk hanya berlaku untuk restoran yang akan datang dan teater drive-in di area Hollywood.

Baca Juga: Besok Tesla Akan Kembali Operasikan Pabrik Shanghai ke Tingkat Sebelum Lockdown Ketat

Meskipun demikian, para pendukung Dogecoin menyambut baik rencana Musk untuk melanjutkan adopsi meme cryptocurrency.

Namun, harga dogecoin tidak terpengaruh oleh berita ini. Pada saat tweet Musk, DOGE diperdagangkan pada US$ 0,1417 berdasarkan data dari Bitcoin.com Markets. Sementara harga kemudian naik sedikit menjadi US$ 0,1450, turun menjadi US$ 0,1411 pada saat berita ini diturunkan oleh newsbitcoin.com di lamannya.

Pada bulan Januari, Tesla mulai menerima dogecoin untuk beberapa produk dagangannya. Musk kemudian mencoba membuat McDonald's menerima DOGE dengan menawarkan makan Happy Meal di televisi. Namun, rantai makanan cepat saji yang terkenal itu menjawab, “hanya jika Tesla menerima grimacecoin.”

Mengutip thenewscrypto.com, Elon Musk, pendukung lama dogecoin, dikenal di komunitas crypto sebagai Dogefather. Bos Tesla percaya bahwa DOGE adalah crypto rakyat dan sebelumnya mengungkapkan bahwa banyak orang yang dia ajak bicara di Tesla dan Spacex memiliki dogecoin. 

Dia mengatakan bahwa dogecoin adalah crypto terbaik untuk transaksi, sementara bitcoin lebih cocok sebagai penyimpan nilai.

Salah satu pengembang utama Dogecoin, Ross Nicoll, telah mengundurkan diri dari proyek tersebut. Alasan yang disebutkan adalah bahwa tidak mungkin dia ingin terlibat dengan kemungkinan konflik kepentingan dalam proses pembuatan koin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×