kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bitcoin mendekati level tertinggi didorong penggunaan Libra oleh Facebook


Selasa, 09 Juli 2019 / 17:52 WIB
Bitcoin mendekati level tertinggi didorong penggunaan Libra oleh Facebook

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - LONDON. Harga Bitcoin pada hari Selasa (9/7) mendekati level tertinggi selama dua minggu setelah melonjak hingga 9% dalam semalam.

Analis mengatakan kenaikan tersebut mungkin didorong oleh harapan bahwa cryptocurrency mendapatkan penerimaan yang lebih luas setelah Facebook mengungkapkan rencana untuk koin digital Libra.


Mengutp Reuters, Bitcoin menyentuh harga US$ 12.833 tadi malam di Bitstamp exchange BTC = BTSP. Harga tersebut tertinggi sejak 27 Juni, meski kemudian melandai kembali. Saat itu, harga Bitcoin naik 2,2% berada dikisaran US$ 12.560.

Pasca Facebook berencana penggunaan koin Libra telah memicu optimisme baru bahwa cryptocurrency akan dapat diterima oleh kalangan perusahaan dan pengguna individu.

"Apa yang telah kita lihat dalam Bitcoin selama beberapa minggu terakhir masih sangat terkait dengan Libra," kata Craig Erlam, analis senior di OANDA. 

Walau demikian, Bitcoin tetap sangat fluktuatif. Saat ini telah naik hampir 240% setelah merosot di tiga perempat tahun lalu.





×