kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bos Hyundai Motor Group Raih Penghargaan MotorTrend Person of the Year


Sabtu, 14 Januari 2023 / 10:52 WIB
Bos Hyundai Motor Group Raih Penghargaan MotorTrend Person of the Year
ILUSTRASI. Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung dinobatkan sebagai penerima penghargaan?MotorTrend Person of the Year?setelah dipastikan berada di peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung dinobatkan sebagai penerima penghargaan MotorTrend Person of the Year setelah dipastikan berada di peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023.

Setiap tahunnya Power List MotorTrend selalu memberikan peringkat 50 orang paling berpengaruh di industri otomotif global. Dalam lima tahun terakhir, Euisun Chung menunjukkan peningkatan secara progresif sejak pertama kali muncul di Power List pada 2018 dengan menempati peringkat 12, lalu naik ke peringkat 5 pada tahun 2022, dan kini menempati peringkat 1 pada tahun 2023.

MotorTrend menobatkan Chung sebagai 'Person of the Year' karena ia dianggap mampu dalam memimpin Hyundai Motor Group memasuki era baru. Capaian tersebut sekaligus menyoroti cakupan luar biasa dari deretan kendaraan yang dikembangkan di bawah kepemimpinan Chung.

“Kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group terkenal karena desainnya yang menarik, kualitasnya, clever packaging dan value yang bagus, dan produk Hyundai terbukti semakin sulit untuk ditandingi," ungkap pihak MotorTrend dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (14/1).

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bakal Buka 17 Diler Baru Tahun 2023

Penghargaan ini merupakan kelanjutan dari penghargaan MotorTrend untuk model-model yang telah diproduksi oleh Hyundai Motor Grup, termasuk Genesis G90 yang dinobatkan sebagai Car of the Year brand media otomotif 2023 dan Hyundai IONIQ 5 sebagai 2023 SUV of the Year. Sebelumnya, Genesis GV70 dan Kia Telluride telah meraih penghargaan serupa.

“Hyundai, Genesis, dan Kia telah berulang kali menorehkan prestasi,” tegas MotorTrend.

Selain keahliannya dalam merealisasikan kesuksesan Hyundai Motor Grup saat ini, MotorTrend memuji visi Chung tentang masa depan. MotorTrend mengamini konsep pemikiran visi besar dan kemampuannya dalam memberikan solusi yang mampu melampaui standar industri otomotif pada umumnya.

Menurut MotorTrend, sebagai Executive Chair, Chung telah menentukan masa depan Hyundai. Pemahamannya tentang perkembangan dunia dan industri, dikombinasikan dengan keinginan untuk menjadikan bumi sebagai tempat yang lebih baik, memacu misi yang lebih luas untuk menjadikan Hyundai Motor Group sebagai pemimpin di sektor kendaraan listrik dengan mobilitas canggih.

MotorTrend juga menyoroti peran Chung sebagai pionir di Hyundai Motor Group dalam perencanaan implementasi kota pintar dan solusi mobilitas, termasuk robotik dan Advanced Air Mobility (AAM).

Mengomentari kedalaman dan jangkauan visi Chung, MotorTrend menambahkan, kemampuannya tersebut telah membuat ayah dan kakek Chung pantas merasa bangga, mendorong Hyundai Motor Group menjadi lebih maju ke level baru.

"Pria dan visinya, dan raksasa yang menjadi perusahaannya, tampak kokoh dan besar. Untuk visi dan kepemimpinannya, Euisun Chung merupakan sosok 2023 MotorTrend Person of the Year bagi semuanya," terang MotorTrend.

Sejumlah eksekutif Hyundai Motor Group lainnya juga masuk dalam Power List MotorTrend.  Di antaranya adalah Luc Donckerwolke, President dan Chief Creative Officer Hyundai Motor Group (urutan 3), Jose Muñoz, President and Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor Company (10), SangYup Lee,  Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center (28), dan Karim Habib (44) selaku Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Sebelumnya, pemikiran visioner Chung juga telah mendapatkan pengakuan serupa. Di antaranya dinobatkan sebagai 'Visionary of the Year' oleh Newsweek di dalam event World's Greatest Auto Disrupters 2022 dan penghargaan Issigonis Trophy pada event Autocar Awards 2021.

Berbicara pada awal bulan Januari 2023 pada New Year town hall meeting di Namyang R&D Center, Chung menekankan komitmennya yang berkelanjutan untuk kesuksesan Hyundai Motor Grup. Dia mendorong semua orang untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan dalam memastikan kelancaran pengiriman produk dan pemberian layanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

“Hyundai harus menghadapi berbagai tantangan dengan didasari pada keyakinan, dan hasil positif harus dapat mengarah pada kepercayaan yang lebih kuat. Tidak ada produk atau teknologi hebat yang lebih baik tanpa kepercayaan pelanggan,” tegas Chung.

Dia menambahkan, kualitas adalah prioritas bagi Hyundai. Dari perencanaan produk hingga desain, produksi, penjualan, dan pemeliharaan purnajual, semua tim dan karyawan Hyundai harus menempatkan kualitas dan pelanggan sebagai prioritas utama.

"Kami semua harus melangkah lebih jauh untuk merebut kepercayaan dan loyalitas pelanggan,” tandas dia.

Baca Juga: Penjualan Hyundai Tumbuh hingga 10 Kali Lipat Sepanjang Tahun 2022




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×