kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BP kembali masuk ke bisnis pakan ternak dengan investasi US$ 30 juta


Kamis, 27 Juni 2019 / 10:22 WIB
BP kembali masuk ke bisnis pakan ternak dengan investasi US$ 30 juta

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - LONDON. BP kembali ke bisnis pakan ternak setelah seperempat abad keluar dari sektor tersebut. Perusahaan minyak dan gas yang berbasis di London ini mengatakan, mereka berinvestasi US$ 30 juta (£ 23,6 juta) di Calysta Inc. Sebuah perusahaan yang memproduksi protein untuk ikan, ternak, dan makanan hewan peliharaan.

Calysta bagaimanapun menjadi pembeli gas yang penting untuk BP karena permintaan untuk pakan ternak berbasis protein diperkirakan akan meningkat sebesar 80% pada tahun 2050 ketika populasi dunia tumbuh. Hal tersebut diungkapkan wakil presiden BP untuk perencanaan jangka panjang Dominic Emery mengatakan .


"Ini bisa menjadi bagian yang cukup material dari bisnis pasokan gas kami dari waktu ke waktu," kata Emery kepada Reuters. Bisnis ini diharapkan menghasilkan keuntungan bagi BP dalam beberapa tahun ke depan, tambahnya.

Teknologi ini dapat membantu memenuhi permintaan pakan yang terus tumbuh dengan cara yang lebih berkelanjutan dengan menggunakan lebih sedikit air dan lahan pertanian. Calysta yang berbasis di California mengoperasikan fasilitas produksi di Teesside di Inggris bagian timur.




TERBARU

Close [X]
×