kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

British Petroleum (BP) menunjuk Bernard Looney sebagai CEO berikutnya


Jumat, 04 Oktober 2019 / 15:26 WIB
British Petroleum (BP) menunjuk Bernard Looney sebagai CEO berikutnya
ILUSTRASI. Logo Perusahaan Termahal di Dunia - British Petroleum (BP)

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - LONDON. British Petroleum (BP) plc menunjuk Bernard Looney yang menjabat selaku head of upstream sebagai CEO (Chief Executive Officer) yang baru. Looney menggantikan Bob Dudley yang memasuki usian pensiun tahun depan.

"Bernard adalah pilihan hebat untuk memimpin perusahaan berikutnya," kata Dudley, yang telah memasuki usia 64 tahun bulan lalu dilansir dari Reuters, Jumat (4/10).

Baca Juga: AKR-BP akan terus menambah jumlah SPBU tahun ini

Looney (49) mulai mengambil alih lini produksi minyak dan gas BP (upstream) pada 2016 di setelah kejatuhan harga minyak 2014.

Gaya manajemen energik orang Irlandia dengan cepat terasa ketika Looney mempelopori untuk mendorong BP meningkatkan kinerja melalui pemotongan biaya dan digitalisasi.

Kini sebagai CEO, ia akan dituntut untuk terus menyesuaikan bisnis BP dalam transisi ke energi rendah karbon. Seiring tekanan dari investor untuk memenuhi target perubahan iklim.

Baca Juga: AKRA & BP akan bangun 25 SPBU baru, Total Oil masih fokus yang sudah ada

"Dia tahu BP dan industri migas tidak terikat dengan cara kerja tradisional. Saya tidak ragu bahwa dia akan memimpin BP dengan penuh pertimbangan melalui transisi ke masa depan rendah karbon," ujar Dudley.

Asal tahu, Dudley akan mengundurkan diri sebagai CEO setelah hasil setahun penuh perusahaan pada 4 Februari 2020 dan akan pensiun pada 31 Maret.




TERBARU

Close [X]
×