kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukan Maret, Arab Saudi akan buka kembali penerbangan internasional mulai Mei 2021


Sabtu, 13 Maret 2021 / 05:18 WIB
Bukan Maret, Arab Saudi akan buka kembali penerbangan internasional mulai Mei 2021


Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Otoritas penerbangan sipil Arab Saudi mengatakan dalam sebuah surat edaran, penerbangan internasional akan dilanjutkan pada 17 Mei setelah sebelumnya ditangguhkan karena pembatasan perjalanan akibat virus corona.

Arab News melaporkan, Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi mengonfirmasi tanggal dalam pernyataan yang dikirimkan ke bandara lokal, bahwa semua penerbangan dan bandara internasional akan melanjutkan operasi reguler pada Mei, bukan 31 Maret, seperti yang diumumkan sebelumnya pada Januari.

Pihak berwenang mengatakan, mereka dapat terus menangguhkan perjalanan ke negara-negara tertentu di mana situasi pandemi virus corona tetap buruk.

Sementara itu, maskapai penerbangan domestik Saudi melihat pemulihan yang lebih cepat di rute di dalam negeri daripada pesaing regional yang lebih besar yang mengandalkan perjalanan jarak jauh yang lumpuh akibat pandemi.

Baca Juga: Raja Salman pecat menteri Haji dan Umrah Mohamed Benten

Acara industri penerbangan CAPA Live pada 10 Maret mendengar bahwa sektor maskapai penerbangan domestik Kerajaan pulih dengan kuat, sangat kontras dengan sebagian besar tetangganya.

Timur Tengah sangat terpukul oleh perlambatan penerbangan global karena pasar domestiknya yang relatif belum berkembang.

“Pemulihan domestik di Arab Saudi sudah menunjukkan tanda-tanda positif, setidaknya dari segi frekuensi,” kata analis CAPA Richard Maslen.

Baca Juga: Menag: Sampai saat ini belum ada info resmi penyelenggaraan haji 2021 dari Arab Saudi

Menurut data CAPA, penerbangan domestik mingguan di Kerajaan telah berkembang menjadi sekitar 3.000.

Angka itu mewakili penurunan sekitar 23% selama dua bulan pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebelum pembatasan Covid-19 diberlakukan.

Selanjutnya: Kepastian haji 2021 masih menunggu info resmi dari Arab Saudi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×