Cara miliarder membelanjakan uang, dari koleksi mobil mewah hingga jet pribadi

Jumat, 29 Januari 2021 | 14:36 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Cara miliarder membelanjakan uang, dari koleksi mobil mewah hingga jet pribadi

ILUSTRASI. Cara miliarder membelanjakan uang, dari koleksi supercar hingga jet pribadi. REUTERS/Hannibal Hanschke


KONTAN.CO.ID -  Sama seperti kebanyakan orang, para miliarder dunia juga gemar membelanjakan uang mereka. Cara mereka menghabiskan uang tentu berbeda dengan masyarakat pada umumnya. 

Dengan total harta mencapai miliaran, bahkan triliunan Rupiah, tentu membuat mereka mampu membeli apapun yang diinginkan.  Tidak sedikit dari mereka yang menginvestasikan uang dengan membeli tanah dan properti. Sebagian lagi memilih mengisi garasi mereka dengan koleksi mobil mewah. 

Namun ada yang memilih hidup yang sederhana seperti Warren Buffett. Buffett dikenal cukup irit dalam membelanjakan uangnya.

Merangkum Business Insider, berikut cara para miliarder dunia membelanjakan uang mereka

  • Koleksi mobil mewah

Dengan harta yang mencapai miliaran Rupiah, tentu membeli mobil mewah menjadi hal yang sangat lumrah bagi jutawan. Bersumber dari Business Insider, beberapa orang terkaya di dunia memiliki deretan koleksi supercar dan sportcar

Bill Gates memiliki kegemaran mengoleksi mobil-mobil mewah. Mobil mewah pertamanya adalah supercar Porche 911.  Elon Musk rela merogoh kocek hingga US$920.000 atau sekitar Rp 12.5 miliar, untuk membeli mobil submarine Lotus Esprit. 

Mobil ini digunakan di film James Bond dan dibeli Musk pada tahun 2013. Pemilik Tesla ini juga menambah koleksi mobil mewahnya dengan Ford Model T dan Jaguar E-Type Series 1 Roadster.

Baca Juga: Mengintip kisah Jeff Bezos yang sukses berawal dari jualan buku di garasi

  • Properti dan tanah

Properti dan tanah merupakan salah satu bentuk investasi bagi para miliarder. Michael Bloomberg dikabarkan memiliki lebih dari 10 rumah yang tersebar di beberapa negara. Bloomberg memiliki rumah di New York, London, Knightsbridge, Bermuda, dan sebuah ski resort di Vail, Colorado. 

Pendiri Microsoft, Bill Gates, diketahui memiliki sebuah rumah luas yang dilengkapi teknologi canggih. Selain rumah seharga US$125 juta di Seattle, properti milik Gates juga ada di Florida dan Rancho Paseana. 

Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, merupakan salah satu pemilik lahan terluas di Amerika. Bezos juga memiliki total lima rumah yang tersebar di beberapa daerah di Amerika Serikat. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru