kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Terbaik Merasa Bahagia di Tempat Kerja ala Warren Buffett


Jumat, 28 Oktober 2022 / 06:30 WIB
Cara Terbaik Merasa Bahagia di Tempat Kerja ala Warren Buffett
ILUSTRASI. mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk menemukan kebahagiaan dalam jangka panjang adalah dengan menikmati pekerjaan Anda. REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett, dalam salah satu kuliahnya yang paling terkenal di Universitas Florida dua dekade lalu, mengatakan bahwa salah satu cara terbaik untuk menemukan kebahagiaan dalam jangka panjang adalah dengan menikmati pekerjaan yang Anda lakukan.

“Cara melakukannya adalah dengan memainkan permainan dan melakukan sesuatu yang Anda nikmati sepanjang hidup Anda. Berhubungan dengan orang yang Anda sukai. Saya hanya bekerja dengan orang yang saya suka. Jika saya bisa menghasilkan US$ 100 juta dengan seorang pria yang menyebabkan perut saya bergejolak, saya akan mengatakan tidak,” kata Warren Buffett.

Pelajaran terbesar tentang kebahagiaan dari pidato Warren Buffett adalah berasal dari empat kata ini: Do what you love (Lakukan apa yang Anda sukai). 

Melansir Inc.com, Warren mengatakan:  "Saya bisa bekerja di pekerjaan yang saya sukai, tetapi saya selalu bekerja di pekerjaan yang saya sukai. Saya sangat menyukainya ketika saya pikir itu adalah masalah besar untuk menghasilkan US$ 1.000. Saya mendorong Anda untuk bekerja dalam pekerjaan yang Anda sukai. Saya pikir Anda sudah gila jika terus mengambil pekerjaan yang tidak Anda sukai karena menurut Anda itu akan terlihat bagus di resume Anda." 

Meski pernyataan Warren Buffett mungkin tampak mudah dibuat oleh seorang miliarder, penting untuk dicatat bahwa Warren Buffett sudah melakukan apa yang dia sukai sekarang jauh sebelum dia menjadi sukses.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Benar-Benar Bahagia Menurut Warren Buffett

Melansir The Independent, berikut adalah cara terbaik untuk merasa bahagia di tempat kerja ala Warren Buffett:

1. Jadilah selaras dengan hal-hal yang Anda pedulikan

Ketika Anda melakukan apa yang Anda sukai, Anda selaras dengan apa yang menjadi hasrat Anda. Anda harus memiliki keinginan untuk membuat perubahan atau membuat perbedaan; apakah itu untuk pelanggan Anda, bisnis Anda, atau dunia pada umumnya.

2. Menumbuhkan rasa memiliki

Budaya kerja yang bahagia menumbuhkan rasa memiliki. Rasa memiliki di tempat kerja itu penting; merasa seperti Anda adalah bagian dari tim dan menyumbangkan sesuatu untuk tim itu penting.

3. Lakukan sesuatu yang Anda kuasai

Ketahui kekuatan dan kelemahan Anda. Manfaatkan kekuatan Anda dan mainkan dengan mereka, jangan mengambil risiko dengan hal-hal yang tidak Anda ketahui sehingga Anda tidak membuang waktu untuk mencoba melakukan hal-hal yang tidak Anda kuasai.

Baca Juga: 3 Kebiasaan Unik Warren Buffett yang Membuatnya Jadi Miliarder




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×