kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cegah virus corona menyebar, Disneyland Shanghai ditutup mulai Sabtu (25/1)


Jumat, 24 Januari 2020 / 13:57 WIB
Cegah virus corona menyebar, Disneyland Shanghai ditutup mulai Sabtu (25/1)
ILUSTRASI. Disneyland Shanghai harus ditutup mulai akhir pekan ini

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Efek wabah virus carona kian melebar. Terbaru Pemerintah Shanghai mengumumkan akan menutup Shanghai Disneyland. 

Mengutip Reuters, Jumat (24/1), penutupan Disneyland akan dilakukan mulai Sabtu (25/1) mendatang. Ini dilakukan guna membantu pencegahan penyebaran virus corona yang dimulai dari ibukota provinsi Hubei, Wuhan.

Keputusan penutupan salah satu taman bermain terbesar ini lantaran China sedang memasuki musim libur Tahun Baru Imlek selama tujuh hari mulai hari ini. Di periode ini, Disneyland Shanghai biasanya dipenuhi pengunjung, mulai dari turis lokal hingga internasional. 

Baca Juga: Semakin menyebar, 10 kota di Provinsi Hubei diisolasi akibat virus corona

"Menanggapi pencegahan dan pengendalian wabah penyakit dan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para tamu dan pemeran kami, Shanghai Disney Resort sementara menutup Shanghai Disneyland, Disneytown," kata Shanghai Disney Resort dalam situs resminya.

Walt Disney Co's pun belum dapat memastikan kapan Disneyland Shanghai dapat kembali dibuka. 

Saking terkenalnya Disneyland Shanghai, tahun lalu, taman bermain ini harus berhenti menjual tiket kepada pengunjung karena telah penuh sesak.

Selain Disneyland, pemerintah China memutuskan untuk menutup kuil, Forbidden City serta festival Tahun Baru Imlek demi mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut.

Bahkan, 10 kota di provinsi Hubei sudah membatasi layanan transportasi. Mengingat hingga hari ini sudah ada 800 kasus terinfeksi virus corona, di mana 25 orang dinyatakan meninggal dunia.

 




TERBARU

Close [X]
×