kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Chairman Foxconn Terry Gou berencana mundur dari jabatannya


Senin, 15 April 2019 / 14:45 WIB
Chairman Foxconn Terry Gou berencana mundur dari jabatannya

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Chairman Foxconn Terry Gou, perakit iPhone Apple berencana mengundurkan diri dalam beberapa bulan ke depan untuk memberi kesempatan bagi talenta muda untuk naik ke jajaran pimpinan di perusahaan itu.

Mengutip Reuters Senin (15/4). berbicara di sela-sela acara di Taipei, ia mengatakan meski ia berencana untuk mengundurkan diri dari posisi chairman, ia berharap tetap terlibat dalam keputusan strategis mengenai bisnis perusahaan.


Ketika ditanya oleh Reuters apakah ia akan pensiun sebagai chairman, Gou mengatakan ia akan mempertimbangkan untuk itu, meski keputusan apapun perlu didiskusikan dengan direksi perusahaan.

"Saya tidak tahu dari mana Anda mendapat informasi itu. Tapi saya harus katakan, pada dasarnya saya menuju ke arah itu, untuk bekerja di lapis kedua atau pensiun. Saya sudah sibuk selama 45 tahun. Saya harus menyerahkan kepada orang-orang muda," kata Gou.

"Saya akan terlibat dalam arah utama perusahaan, tetapi tidak terlibat dalam operasional sehari-hari."

Gou mengatakan, rencananya akan dibahas dengan para petinggi Foxconn, yang secara resmi dikenal sebagai Hon Hai Precision Industry Co Ltd dalam beberapa bulan mendatang.

"Awalnya kami akan memberi tahu para pemegang saham dalam RUPS bulan Juni. Dalam rapat dewan antara April-Mei kami akan memberikan daftar anggota dewan baru kepada dewan direksi," kata Gou.

Salah satu sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada Reuters bahwa Lu Sung-Ching, Chairman Foxconn Interconnect Technology Ltd, unit konektor elektronik dan optoelektronik Foxconn adalah satu di antara kandidat yang mungkin akan menggantikan Guo.

"Itu tidak berarti dia akan pergi begitu saja. Dia akan bergeser ke lapis kedua dan dia tidak akan terlibat dalam operasi sehari-hari," ujar sumber tersebut.

Saham Foxconn naik setelah berita  tersebut dan ditutup 3,2% lebih tinggi pada Senin.



TERBARU

[X]
×