kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45979,88   -2,07   -0.21%
  • EMAS1.179.000 1,29%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Charlie Munger Serukan Larangan Investasi Bitcoin, Begini Respons Robert Kiyosaki


Senin, 20 Februari 2023 / 09:31 WIB
Charlie Munger Serukan Larangan Investasi Bitcoin, Begini Respons Robert Kiyosaki
Robert Kiyosaki. Kiyosaki mengatakan bahwa Munger masih mengidolakan saham dan sistem keuangan tradisional untuk berinvestasi..


Sumber: Finbold News | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Penulis buku keuangan terpopuler berjudul "Rich Dad, Poor Dad," Robert Kiyosaki merespons seruan tangan kanan Warren Buffett di Berkshire Hathaway, Charlie Munger yang menyerukan larangan investasi pada bitcoin (BTC).

Kiyosaki mengatakan bahwa Munger masih mengidolakan saham dan sistem keuangan tradisional untuk berinvestasi. Sementara itu, generasi muda justru lebih cocok investasi pada cryptocurrency karena legitimasi sistem akuntansi mereka.

Lebih lanjut, Kiyosaki menjelaskan bahwa pesimisme Munger terhadap cryptocurrency dapat dikaitkan dengan keselarasannya dengan 'kerumunan FED treasury Wall Street.' Kiyosaki lebih lanjut berpendapat bahwa fokus tidak boleh ditempatkan pada pergerakan harga cryptocurrency tetapi pada teknologi yang mendasarinya.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Peringatkan Kehancuran Pasar Keuangan, Koleksi Aset-Aset Ini

“Charlie mungkin masih akan mengatakan beli saham, tetapi alasan saya menyukai kripto, bukan Bitcoin, adalah karena blockchain, dan blockchain adalah sistem akuntansi. Ini lebih sah daripada fed atau treasury atau Wall Street, jadi Charlie Munger ada di kerumunan FED treasury Wall Street, dan generasi muda, milenium ke bawah, ada di kerumunan iPhone, ”kata Kiyosaki.

Komentar Kiyosaki ini mengemuka sebagai tanggapan atas pernyataan Munger sebelumnya di mana wakil ketua Berkshire Hathaway ini memperluas kritiknya terhadap Bitcoin sambil menyarankan bahwa orang yang menentang pelarangan aset digital adalah 'idiot'. 

Munger menambahkan bahwa 'konyol' siapa pun akan berinvestasi dalam crypto.

Menariknya, Munger yang berusia 99 tahun menyatakan bahwa dia tidak bangga dengan otoritas AS karena mengizinkan cryptocurrency.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Peringatkan Semuanya Akan Ambruk Termasuk Emas, Perak dan Bitcoin




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×