kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chearavanont Brothers, pengusaha pakan ternak orang terkaya di Thailand


Jumat, 04 September 2020 / 09:59 WIB
Chearavanont Brothers, pengusaha pakan ternak orang terkaya di Thailand
ILUSTRASI. Dari kiri ke kanan, Dhanin (anak kempat), Jaran (anak pertama), Montri (anak kedua), dan Sumet (anak ketiga).


Sumber: Forbes | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Sudah sejak lama Thailand dipandang sebagai salah satu negara paling berpengaruh di kawasan Asia Tenggara. Sektor pariwisata dan serta pengaruh budayanya telah dikenal luas bahkan hingga ke seluruh dunia.

Pertumbuhan ekonomi Thailand juga cukup stabil berkat beberapa sektor tersebut. Beragam industri dalam negeri juga terus bertumbuh. Para pebisnis Thailand pun saat ini sudah banyak yang diakui sebagai bagian dalam daftar orang-orang terkaya di dunia.

Di dalam negeri, gelar orang terkaya masih disandang oleh Chearavanont Brothers, empat bersaudara yang mengendalikan bisnis pakan ternak melalui Charoen Pokphand Group (CP Group).

Melansir dari Forbes, saat ini Chearavanont bersaudara ada di puncak daftar orang terkaya di Thailand dengan kekayaan senilai $27,3 miliar. Angka tersebut berdasarkan laporan tahunan Forbes yang dirilis pada 1 April 2020 lalu.

Baca Juga: Mengenal Tadashi Yanai, bos Uniqlo yang jadi orang terkaya di Jepang

Chearavanont bersaudara terdiri dari Jaran, Montri, Sumet, dan Dhanin Chearavanont. Dhanin yang merupakan saudara termuda, menjabat sebagai chairman dan CEO CP Group selama 48 tahun sebelum akhirnya mengundurkan diri para tahun 2017 lalu. Saat ini ia berperan sebagai senior chairman.

Charoen Pokphand Group merupakan perusahaan swasta terbesar di Thailand dan salah satu konglomerat terbesar di dunia. Perusahaan ini membawahi 8 lini bisnis yang mencakup 13 grup bisnis lainnya. Tahun ini CP Group melaporkan telah memiliki investasi di 21 negara.

CP Group melalui Charoen Pokphand Foods (CPF), merupakan produsen pakan ternak dan udang terbesar di dunia. Grup ini juga termasuk dalam jajaran tiga besar produsen ternak unggas, babi, dan hasil pertanian lainnya.

Baca Juga: Daftar 5 Negara termiskin di dunia tahun 2020, semua ada di benua Afrika




TERBARU

[X]
×