China akan Mempersingkat Waktu Karantina Bagi Pelancong

Jumat, 04 November 2022 | 18:57 WIB Sumber: Reuters
China akan Mempersingkat Waktu Karantina Bagi Pelancong

ILUSTRASI. China akan segera mempersingkat persyaratan karantina Covid-19 untuk pelancong yang datang.ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/nz


KONTAN.CO.ID - HONG KONG. China akan segera mempersingkat persyaratan karantina Covid-19 untuk pelancong yang datang dari yang berlaku saat ini selama 10 hari menjadi tujuh hari atau delapan hari, menurut sumber Reuters.

Mengutip Reuters, Jumat (4/11), salah satu sumber mengatakan, di bawah aturan baru, pendatang harus menghabiskan lima hari di fasilitas karantina dan dua atau tiga hari lagi di rumah. Persyaratan ini lebih longgar dari persyaratan yang saat ini berlaku yakni tujuh hari di fasilitas, biasanya hotel, dan tiga hari lagi di bawah pengawasan rumah.

Langkah seperti itu akan mengikuti keputusan China pada Juni untuk memangkas waktu karantina bagi para pelancong yang datang hingga setengahnya. Pejabat kesehatan pada saat itu mengatakan masa inkubasi varian Omicron yang lebih pendek memungkinkan waktu karantina yang lebih pendek.

Baca Juga: China Titahkan Penguncian Baru di Kawasan Sekitar Pabrik Utama iPhone Apple

Otoritas kesehatan China akan mengadakan konferensi pers pada hari Sabtu tentang pencegahan COVID-19, menurut pemberitahuan yang mengatakan bahwa pejabat dari Biro Nasional Pengendalian dan Pencegahan Penyakit akan hadir. Tidak ada rincian lain yang tersedia.

Komisi Kesehatan Nasional China tidak segera menanggapi permintaan komentar melalui faks.

Perjalanan masuk dan keluar dari China telah jatuh ketika negara itu mengejar kebijakan dinamis nol COVID yang mencakup karantina wajib dan tes RT-PCR untuk pelancong pada saat kedatangan. Penerbangan internasional ke dan dari China berada di sebagian kecil dari tingkat pra-COVID.

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru