CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

China kembangkan drone pemburu seperti Spiderman


Jumat, 06 September 2019 / 20:54 WIB

China kembangkan drone pemburu seperti Spiderman
ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - China dilaporkan telah mengembangkan drone pemburu baru yang dapat menonaktifkan drone lain, atau bahkan pesawat kecil dengan cara menembakkan jaring 16 meter persegi terhadap drone yang diburu untuk melumpuhkannya.

Sebuah laporan situs web berbahasa Inggris mengenai militer China dijelaskan, drone pemburu ini dapat melumpuhkan drone musuh dengan menembakkan jaring sehingga drone musuh kehilangan kekuatan dan jatuh ke tanah.

Baca Juga: Saat lawatan ke Beijing, Merkel: Perang dagang AS-China memengaruhi seluruh dunia

Mengutip CNN, Jumat (6/9), drone pemburu ini dikembangkan perusahaan China Aerospace Science and Industry Corporation. Drone ini dapat bekerja sendiri tetapi juga dapat berintegrasi dengan sistem pertahanan China untuk target kecil, lambat dan terbang rendah, menurut laporan itu.

Drone hexacopter juga dapat melakukan pengawasan dan pengintaian.Drone Spiderman ini adalah pengembangan drone kedua yang diumumkan China dalam beberapa minggu terakhir.

Pada sebuah pertunjukan udara di Rusia pada bulan Agustus, China menunjukkan LJ-I yang mampu sembunyi-sembunyi, sebuah pesawat tanpa awak yang dikatakannya akan membantu Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat mempersiapkan setiap kemungkinan pertempuran dengan pesawat tempur siluman F-35 yang dikerahkan oleh AS dan para mitranya di Pasifik.

Baca Juga: Bagaimana prospek Bitcoin ke depan? Simak ulasannya

Dirancang untuk mengejar target, LJ-I dapat diterbangkan dalam formasi untuk mensimulasikan kondisi pertempuran yang sebenarnya.

Sebuah video yang diputar di pertunjukan udara menunjukkan seorang pembom China melepaskan beberapa drone LJ-I, yang kemudian mensimulasikan serangan terhadap sebuah perusak Angkatan Laut PLA.

Global Times melaporkan bahwa pesawat nirawak tersebut mampu mendeteksi pesawat tanpa awak dengan sistem radarnya meskipun mereka tersembunyi, meluncurkan rudal untuk menghancurkan yang datang dari atas, dan menembakkan senjata jarak dekat untuk menembak jatuh satu orang yang tergelincir di atas permukaan laut. 

Baca Juga: China akan merilis mata uang digital baru mirip dengan Libra Facebook

China adalah pemimpin dunia dalam teknologi drone, terutama yang lebih kecil, berbiaya rendah, sebuah fakta yang diakui oleh Pentagon baru-baru ini ketika mendirikan sebuah program untuk mencari investor dalam membuat rekanan Amerika.


Sumber : CNN
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0023 || diagnostic_web = 0.1251

Close [X]
×