kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

China menghapus tarif impor kedelai dan daging babi AS


Jumat, 06 Desember 2019 / 15:33 WIB
China menghapus tarif impor kedelai dan daging babi AS
ILUSTRASI. Ilustrasi daging babi.

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Kementerian Keuangan China menyatakan, China memutuskan akan menghapus tarif impor untuk beberapa impor kedelai dan daging babi dari Amerika Serikat (AS).

Mengutip Reuters Jumat (6/12), dalam sebuah pernyataan, Kementerian Keuangan China mengungkapkan penghapusan tarif didasarkan pada aplikasi oleh masing-masing perusahaan untuk impor kedelai dan daging babi AS. 

Baca Juga: Gara-gara wabah penyakit, impor daging babi China capai 1,5 juta ton hingga Oktober

China mengenakan tarif impor sebesar 25% untuk produk kedelai dan daging babi asal AS pada Juli 2018 sebagai aksi balasan atas tarif yang dikenakan oleh AS atas tuduhan bahwa China mencuri dan memaksa pengalihan kekayaan intelektual AS ke perusahaan-perusahaan China.

Pengecualian ini terjadi di tengah negosiasi antara AS dan China untuk menyimpulkan kesepakatan sementara atau fase satu untuk mengurangi ketegangan dagang antar kedua negara.

China juga telah mencari lebih banyak pasokan daging untuk mengatasi kekurangan protein yang besar setelah wabah demam babi Afrika membuat populasi babi di China merosot dan memangkas pasokan daging babi.




TERBARU

Close [X]
×