kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

China tetapkan nilai tengah yuan di level terkuat dalam sebulan terakhir


Selasa, 15 Oktober 2019 / 09:11 WIB

China tetapkan nilai tengah yuan di level terkuat dalam sebulan terakhir
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A China yuan note is seen in this illustration photo May 31, 2017. REUTERS/Thomas White/Illustration/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Bank sentral China menaikkan nilai tengah patokan yuan ke level tertinggi dalam sebulan terakhir pada Selasa (15/10). Hal ini mencerminkan penguatan yuan yang cukup kuat di pasar spot menyusul adanya kemajuan dalam negosiasi perdagangan China-AS.

Melansir Reuters, People's Bank of China  (PBOC) menetapkan kurs titik tengah di level 7,0708 per dollar sebelum pembukaan pasar. Nilai tersebut 17 poin lebih kuat dari level sebelumnya di 7,0725 dan yang terkuat sejak 16 September.

Baca Juga: Seharian di zona hijau, rupiah hari ini ditutup melemah ke Rp 14.140 per dolar AS

Sebelum Selasa, PBOC telah secara konstan menetapkan tingkat nilai tengah yuan secara resmi di sekitar level 7,0370 per dollar selama 15 hari perdagangan langsung dan pada level yang jauh lebih kuat daripada proyeksi pasar.

Sementara itu, yuan spot onshore mengakhiri sesi domestik pada level tertinggi satu bulan terakhir terhadap dollar pada hari Senin.

Presiden AS Donald Trump pada hari Jumat menguraikan ada kesepakatan pada fase pertama dari negosiasi dagang dengan China. AS juga menunda kenaikan tarif lanjutan terhadap barang-barang China, meskipun para pejabat di kedua belah pihak mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.


Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×