kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daftar 50 CEO terbaik dunia, Jeff Bezos tak berhasil masuk


Rabu, 16 Desember 2020 / 08:38 WIB
Daftar 50 CEO terbaik dunia, Jeff Bezos tak berhasil masuk
ILUSTRASI. Eric Yuan, CEO of Zoom Video Communications menduduki peringkat pertama CEO terbaik dunia 2020 versi Comparably. REUTERS/Carlo Allegri


Sumber: USA Today | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Menurut situs data karir Comparably, CEO Zoom Eric Yuan, CEO HubSpot Brian Halligan, dan CEO Google Sundar Pichai menduduki daftar tiga besar Chief Executife Officer (CEO) perusahaan besar pada tahun 2020. 

Melansir USA Today, situs web Comparably mengumumkan peringkat CEO terbaik tahun ini dalam daftar tahunannya yang berasal dari peringkat karyawan.

"Tahun ini, dengan adanya Covid-19, apa yang dipertimbangkan banyak orang adalah bisnis yang mampu menavigasi melalui lingkungan bisnis yang sangat menantang, sekali seumur hidup," kata CEO Comparably Jason Nazar. 

"Para CEO yang mampu menjalankan bisnis mereka dengan sukses dengan konsekuensi sekecil mungkin terhadap tim, mereka menonjol dalam daftar," tambahnya.

Baca Juga: Warren Buffett: Ayah saya adalah inspirasi saya

CEO Amazon Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, tidak berhasil masuk dalam daftar. Pada tahun 2019, Bezos menduduki peringkat ke-41 dalam daftar CEO terbaik Comparably.

Daftar tersebut menyebutkan 50 CEO teratas dari perusahaan besar, yang memiliki lebih dari 500 karyawan, dan perusahaan kecil / menengah, dengan 500 karyawan atau kurang.

Karyawan perusahaan secara anonim menilai CEO mereka di Comparably.com antara 1 Desember 2019 hingga 1 Desember 2020. Secara bersamaan memperoleh lebih dari 10 juta peringkat di 60.000 perusahaan AS.

Baca Juga: Profil 2 politikus yang masuk daftar 50 orang terkaya RI di Forbes

Pada bulan Juli, Comparably juga merilis daftar nama CEO teratas pada tahun 2020 untuk keberagaman dan inklusi. Daftar tersebut, yang dirilis di tengah protes Black Lives Matter, menempatkan CEO Microsoft Satya Nadella, CEO RingCentral Vlad Shmunis, dan CEO Google Sundar Pichai di antara para pemimpin teratas yang menciptakan budaya kerja inklusif.




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×