kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat dukungan dari Kabinet Malaysia, Muhyiddin Yassin pertahankan kekuasaannya


Rabu, 14 Juli 2021 / 17:16 WIB
Dapat dukungan dari Kabinet Malaysia, Muhyiddin Yassin pertahankan kekuasaannya
ILUSTRASI. Dapat dukungan dari Kabinet Malaysia, Muhyiddin Yassin pertahankan kekuasaannya


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya sebagai politisi hebat dengan mendapat dukungan untuk kekuasaannya.

Hal itu terjadi setelah para menteri kabinet Malaysia pada hari Rabu (14/7) ini menyatakan dukungan mereka kepada kepemimpinan Muhyiddin melanjutkan sebagai perdana menteri. 

Melansir Reuters, dukungan itu disampaikan di tengah babak baru ketidakpastian politik Malaysia, setelah Muhyiddin kehilangan dukungan dari partai terbesar yang menyokong kekuasaannya.

Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO), sekutu kunci dalam koalisi yang berkuasa, menarik dukungan untuk Muhyiddin pekan lalu dan memintanya untuk mengundurkan diri karena gagal mengelola krisis Covid-19 di negara itu. 

Baca Juga: Malaysia menunjuk Mohd Bakke Salleh sebagai chairman baru Petronas

Keputusan itu muncul beberapa jam setelah Muhyiddin menunjuk seorang anggota senior UMNO sebagai wakilnya, dalam sebuah langkah yang dipandang sebagai upaya untuk meredakan pertikaian selama berbulan-bulan. Beberapa anggota parlemen UMNO tidak senang bermain-main dengan partai perdana menteri itu sendiri.

Namun para menteri UMNO di pemerintahan, yang memegang portofolio kunci seperti kesehatan, pertahanan dan luar negeri, tidak mengatakan bahwa mereka akan mundur setelah mundurnya partai tersebut.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu, para menteri kabinet, termasuk dari UMNO, mengatakan mereka telah membuat keputusan bulat untuk terus memberikan dukungan penuh mereka kepada kepemimpinan Muhyiddin sebagai perdana menteri.

Prioritas pemerintah saat ini adalah memastikan keberhasilan rencana pemulihan nasional pascapandemi, kata para menteri.

Baca Juga: Perkuat persatuan partai politik di Malaysia, Muhyiddin reshuffle kabinet




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×