Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan
KONTAN.CO.ID - Pekan ini, Facebook mengumumkan desain logo perusahaan terbarunya. Secara sekilas, logo Facebook yang anyar tampak sederhana.
Logo tersebut secara gamblang hanya bertuliskan FACEBOOK dan ditulis menggunakan huruf kapital. Menurut Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook, pihaknya merancang logo baru lantaran ingin mempertegas posisi Facebook.
Facebook ingin, agar mereka tidak dipandang sebagai perusahaan yang punya satu platform media sosial saja. Saat ini, Facebook memang masih menjadi nama dari salah satu platform media sosial besutan perusahaan asal Menlo Park, Amerika Serikat, ini.
Baca Juga: Facebook dan Twitter bisa didenda hingga Rp 500 juta bila ada konten negatif
Antonio memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo "f" ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook. Logo baru tersebut kelak bisa dilihat di setiap layanan yang Facebook kembangkan, menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipkan di beragam aplikasi sejak Juni lalu.
Warna merek Facebook yang gres pun bakal berbeda, tergantung di mana logo tersebut dipajang. Di aplikasi Instagram, misalnya, kata Facebook bakal berhias warna yang menyerupai logo platform tersebut.