kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Demi rebut kemenangan saat perang, China gelar latihan dukungan maritim


Rabu, 24 Maret 2021 / 16:27 WIB
Demi rebut kemenangan saat perang, China gelar latihan dukungan maritim
ILUSTRASI. Fregat berpeluru kendali Changzhou dan kapal perusak berpeluru kendali Jinan di bawah Komando Teater Timur PLA China, membentuk formasi di Laut China Timur selama latihan maritim pada 20 Januari 2021. Dok: eng.chinamil.com.cn/foto oleh Fang Sihang

Sumber: Global Times | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) baru-baru ini mengadakan latihan dukungan di Laut China Selatan, termasuk pasokan ulang maritim, penyapuan ranjau, serta pencarian dan penyelamatan.

Para analis militer mengatakan pada Selasa (23/3), kemampuan Angkatan Laut PLA seperti itu sangat penting untuk memerangi musuh dan bisa menentukan hasil pertempuran dari sebuah perang.

Kapal pengisian ulang Type 908 Qinghaihu baru-baru ini melakukan latihan dukungan selama beberapa hari berturut-turut di Laut China Selatan, China Central Television (CCTV) melaporkan pada Senin (22/3).

Latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Kapal pengisian ulang Type 908 Qinghaihu mendukung pertempuran maritim secara komprehensif dan akurat dalam semua keadaan. 

Baca Juga: Militer AS: Agresi militer China ke Taiwan bisa terjadi lebih cepat dari perkiraan

Selama latihan, Qinghaihu menghancurkan ranjau laut, melakukan pengisian air dan bahan bakar untuk fregat berpeluru kendali Type 054A Hengshui, dan pelatihan yang melibatkan helikopter berbasis kapal.

Latihan tersebut termasuk pasokan ulang vertikal, evakuasi korban luka, serta pendaratan dan lepas landas, CCTV menyebutkan, seperti dilansir Global Times.

Sangat penting

Dalam latihan terpisah, kapal pendarat amfibi Type 071 Wuzhishan melakukan latihan pencarian dan penyelamatan untuk pelaut yang hilang bersama helikopter dan perahu, menurut CCTV.

Kapal pendarat amfibi Type 071 Wuzhishan dari Komando Teater Selatan PLA melakukan latihan di perairan Provinsi Guangdong, China Selatan.

Baca Juga: Libatkan 2 kapal perusak buatan Rusia, China gelar patroli dan latihan militer  




TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×