kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dermatolog yang menjadi miliarder produk perawatan kulit (1)


Kamis, 25 Juli 2019 / 10:05 WIB
Dermatolog yang menjadi miliarder produk perawatan kulit (1)


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Tri Adi

Bermodal profesi sebagai dermatolog, Kathy Fields membangun bisnis perawatan medis untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bisnis bertajuk Proactiv Solution itu, ia jalankan bersama kawannya, Katie Rodan. Dua sekawan itu juga mengembangkan pembuatan produk perawatan kulit bernama Rodan+Fields. Berkat bisnis di seputar kulit itu, keduanya menjadi miliarder wanita. Majalah Forbes mencatat kekayaan Fields dan Rodan mencapai US$ 1,5 miliar.

Sebuah sambungan telepon yang diterima pada 1989 menjadi titik awal kesuksesan Kathy Fields sebagai pengusaha wanita. Si penelepon ternyata karib Fields di kampusnya dulu: Katie Rodan. Keduanya saling bertukar kabar layaknya dua orang karib yang lama tidak berkomunikasi.

Di pengujung percakapan, kedua orang dermatolog ini berbagi pengalaman kerjanya masing-masing. Bagaimana menangani pasiennya, industri farmasi, dan kecantikan yang stagnan.

Pembahasan terakhir ini yang kemudian membawa kedua orang lulusan Stanford University ini melahirkan ide menciptakan metode perawatan kulit yang lebih baik dari yang ada di pasaran. Namun ide tersebut tak langsung terwujud karena keduanya masih menggulirkan praktik.

Namun di sela-sela praktik, mereka mulai menggulirkan riset demi mewujudkan ide tersebut. Dan, pada 1995 hasilnya terlihat, Fields bersama Rodan resmi meluncurkan metode perawatan medis baru yang bertajuk Proactiv Solution.

Dari sini, nama Fields dan Rodan mulai dikenal. Proactiv dinilai sebagai produk yang revolusioner karena dapat menangani gangguan kulit, macam jerawat, kerusakan kulit akibat paparan matahari, penuaan dini, dan kulit yang sensitif.

Tak puas cuma menciptakan sistem perawatan kulit, keduanya lantas mendirikan Rodan+Fields. Ini adalah perusahaan kosmetik pada tahun 2000.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×